Michelin Luncurkan Ban Mobil Berteknologi Balap Formula E

Ban baru Michelin Pilot Sport 4.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – PT Michelin Indonesia resmi meluncurkan ban baru yang masuk dalam kelas sport premium, yakni Pilot Sport 4, di hanggar Bandara Husain Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Arti Penulisan Kode di Ban Mobil, Mulai Tanggal Prodiksi hingga Cara Bacanya

Direktur Pemasaran Michelin Indonesia, Putu Yudha mengatakan, Pilot Sport 4 tersedia dalam ukuran 16-19 inci. Harga yang ditawarkan yakni mulai dari Rp1,3 juta, belum termasuk pajak pertambahan nilai atau PPN.

"Kami sudah soft launching di akhir tahun kemarin. Sudah distribusi ke toko-toko ban di Indonesia," ujarnya di Bandung, Sabtu, 14 Januari 2017.

Viral Ban Mobil RI 1 Bocor di Grobogan, Jokowi Menunggu di Pinggir Jalan

Kata dia, ban ini ditargetkan untuk pengguna mobil yang masuk dalam segmen sedan dan hatchback bermesin 1.500cc kelas menengah.

Lantas, apa keunggulan karet bundar asal Perancis ini?

3 Tanda Ban Mobil Bocor Halus

Performance Development Plan Segment Manager PT Michelin Indonesia, Refil Hidayat menuturkan, teknologi ban ini diambil dari ajang balap Formula E.

Yang membedakan hanya satu, yakni jumlah contach patch rubber 0,1 persen. "Konstruksinya pakai komponen aramid. Jadi, ban akan tetap mengikuti ke mana setir akan dikemudikan. Serta penggabungan wet grip dan dry grip," jelasnya.

Karena penggabungan dua daya cengkeram itu, ban ini dapat digunakan secara maksimal saat berkendara dalam keadaan kering dan basah. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya