Mitos atau Fakta, Ban Mahal Lebih Bagus dari yang Murah

Ilustrasi pelek dan ban mobil.
Sumber :
  • Webcartop

VIVA.co.id – Anggapan harga tidak berbohong mungkin cukup populer di tengah-tengah masyarakat. Namun apakah barang mahal mutlak lebih bagus dari yang murah? Pertanyaan ini juga muncul saat Anda akan membeli ban untuk mobil Anda.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Menurut Performance Development Plan Segment Manager PT Michelin Indonesia, Refil Hidayat, mengatakan, harga memang menentukan kualitas. Jadi ban yang lebih murah tentu kualitasnya akan lebih rendah.  Begitu sebaliknya, barang mahal tentu menggambarkan kualitasnya.

"Secara umum karena mobil mahal karena bahan terbaik dan teknologi tinggi yang digendongnya," ujar Refil Hidayat di Bandung, Jawa Barat.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

Ia menuturkan, analoginya harga ban itu sama saja seperti halnya menggunakan bahan bakar. "Saat kita menggunakan BBM Premium dengan Pertamax itu kan rasanya sangat berbeda," kata Refil.

Menurutnya jika menggunakan ban yang harga dan mereknya sudah menentukan kualitas tentu handling dan performa mobil pun jadi lebih baik. "Semakin bagus pasti akan membantu performa driving-nya," katanya.

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!
Ilustrasi ban mobil bocor

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Modus kejahatan di jalan raya kian beragam, seperti yang baru-baru ini terjadi di media sosial menunjukkan aksi kejahatan dengan modus berteriak ban mobil kempes.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024