Modifikasi, Honda HR-V Disulap Bergaya Rally

Honda HR-V 1.5 tipe E
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Modifikasi bergaya rally look memang sedang digandrungi, termasuk oleh Filza Wilya. Ia sengaja mengadopsi gaya rally untuk mobil kesayangannya, Honda HR-V 1.5 tipe E.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Ya, meskipun HR-V terlahir sebagai crossover, yang kerap diubah bergaya racing, namun bagi pria 24 tahun ini, gaya rally lebih pas karena faktor transmisi matiknya yang sudah mengadopsi Continous Variable Transmission (CVT). Kenapa?

"Awalnya mau gaya racing, cuma dipikir-pikir transmisi matic dan udah gitu CVT, kayaknya bakalan engap atau ngos-ngosan kalau buat ngebut juga," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Maka, ia tanamkan modifikasi rally karena melihat di beberapa akun instagram. Kata dia, meski tidak full spek rally yang penting sedikit eye catching. "Mau coba out of the box aja muka modern tapi bisa main-main di tanah," katanya.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Nah untuk mendapatkan aksesoris rally style, pengusaha spare parts Honda lawas ini pun memboyongnya secara online. Katanya, mulai dari lampu, kepet dan lain-lain, jadi enggak mudah buat dapetinnya.

"Waktu yang dihabiskan kemarin buat bikin ini enggak sampai seminggu. Buat instalasi spotlamp dan kepet di Dutamas fatmawati, ongkosnya agak lumayan mahal tapi hasilnya rapi dan memuaskan," katanya.

Data modifikasi

Velg depan: Enkei R17 x 7 inci
Velg belakang: Enkei R17 x 8 inci
Ban depan/belakang: Dunlop 215/55
Spot lamp: Hella Comet 500 yellow
Spot lamp: Searcher
Mudguard/kepet: OMP
Dummper per
Dummy antenna
Rear foglamp: Rally style
Rear reverse lamp: Rally style
Knalpot: Borla
Subwoofer: Fusion 12inc Dual Coil
Power: Amplifier Agako AG 4600 - 4 Channel

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya