Gebrak 2017, Mazda Bakal Luncurkan 6 Mobil Baru Bersamaan

Mazda CX-5
Sumber :
  • Dok: Mazda

VIVA.co.id – Mazda mencoba menghadirkan gebrakan di awal 2017 ini dengan rencana mereka menghadirkan enam produk terbarunya. Sayangnya, kepastian ini baru untuk pasar Thailand, belum untuk pasar Indonesia.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Pasalnya, di Negeri Gajah Putih ini, Mazda meraup keuntungan yang memuaskan dengan catatan penjualan sebanyak 18 persen atau 50.000 unit kendaraan. Jadi tidak heran, kalau pabrikan asal Jepang ini sangat bergairah.

Dilansir Nikkei, Senin 16 Januari 2017, salah satu mobil yang akan mendapat ubahan total yakni Mazda CX-5 dan kelima produk lainnya belum bisa diumumkan. Yang menghebohkan, enam produk ini akan diluncurkan bersamaan pada 24 Januari 2017 mendatang.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Menurut Chancai Trakan Udomsuk, Presiden Mazda Sales Thailand, rencana peluncuran produk baru ini karena pasar Mazda secara keseluruhan tumbuh lima persen, dengan penjualan 800.000 unit. "Target pertumbuhan penjualan Mazda bisa meningkatkan pangsa pasar, perusahaan enam persen atau menjadi yang tertinggi sejak tahun 2.000," ujarnya.

Sayangnya, jika pasar Mazda di Thailand terbilang moncer maka penjualan Mazda di Tanah Air kurang menggembirakan. Hal itu terlihat dari total penjualan sepanjang 2016 lalu. Mazda Indonesia hanya mampu melego sebanyak 4.899 unit.

Mobil Baru Rp120 Jutaan Ini Bensinnya Irit Banget

(ren)

Mazda 2 di Jakarta Auto Week 2022

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Mazda diharapkan membangun pabrik di Indonesia, karena memiliki pasar yang menjanjikan untuk ekspor ke Australia.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022