Nissan Segera Luncurkan Mobil 'Irit' Bahan Bakar

Logo Nissan.
Sumber :
  • Reuters/Kim Hong-Ji

VIVA.co.id – Produsen mobil asal Jepang, Nissan, akan meluncurkan produk barunya Nissan Note 2017 yang dibekali dengan mesin hybrid bernama e-Power yang memiliki kombinasi mesin bensin dan motor listrik di Bangkok, Thailand dalam waktu dekat.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Nissan Note e-Power didukung motor listrik E-M57 yang terletak di as roda depan. Selain itu juga akan menggunakan mesin 1,2 liter tiga silinder HR12DE yang juga bertindak sebagai generator untuk mengisi ulang baterai mobil. Mobil ini diklaim mampu menempuh jarak 37,2 km/liter

Seperti dilansir Paultan, 16 Januari 2017, mobil tersebut baru akan hadir dalam dua varian yakni V dan VL dengan transmisi otomatis. Nissan Note e-Power baru akan tersedia untuk pasar domestik Jepang. Belum ada rencana menjualnya ke jaringan distribusi Nissan di seluruh dunia.

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Pihak Nissan menyebut bahwa varian tertinggi akan dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih yang belum pernah ada di segmen eco car. Sebut saja seperti peringatan menghindari bahaya tabrakan, pengereman darurat, peringatan jalur keberangkatan hingga deteksi objek yang bergerak.

Masih sedikit informasi terkait mobil tersebut hanya saja disebutkan interior Nissan Note e-Power didesain luas relatif menarik. Tak disebutkan pula harga yang dibanderol untuk mobil tersebut. Namun, kabarnya, mobil ekonomis itu akan dipatok dengan harga terjangkau.

Nissan Ariya Jadi Mobil Pertama yang Melintasi Kutub Utara dan Kutub Selatan

(ren)

VIVA Otomotif: Mitsubishi eK X EV

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan pencapaian gemilang dalam produksi kendaraan mini full-listrik. Hanya dalam satu tahun 10 bulan setelah memulai produksi, total

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024