Innova Punya Versi Termewah yang Baru, Bedanya?

Peluncuran Toyota Innova Venturer di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor baru saja meluncurkan varian terbaru dari segmen medium multi purpose vehicle andalannya, Innova Venturer. Segala ubahan pun tersemat di dalam varian termewah Innova ini.

Innova Venturer Bekas Masih Jadi Favorit, Ini 5 Alasannya

Lantas, apa saja yang membedakan dengan Innova tipe Q, yang menjadi termewah sebelumnya.

Executive General Manager Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, untuk ubahannya, New Venturer menampilkan eksterior yang lebih garang dan elegan. 

Tampilan Toyota Innova yang Terjangkit Virus Body Kit Surabaya
"Mobil ini tidak hanya bisa dirasakan pada luar saja. Desainnya pun dibuat dengan sebaik mungkin. Dengan total 15 item terbaru. Kendaraan ini dipastikan mencuri perhatian di jalan," katanya di Hotel Kempinski, Senin 16 Januari 2017. 
 
Ditawari Toyota Innova Murah, Calon Pembeli Malah Dipukul
Untuk desain, New Venturer hadir dengan tampilan estetika yang lebih kuat yang disebut new elegantly bold additions to enhance the premium sporty look. Hal ini dipertegas dengan penambahan lampu kabut ornamen krom yang membuatnya semakin gahar di bagian depannya. 
 
"Melalui tampilan grille berwarna gelap dan ditambah dengan pelek 17 inci alloy wheel, tentu menambah kesan gahar pada bentuknya," ujarnya.  
 
Selain itu, Jika dilihat secara kasat mata, pada bingkai samping terpasang side rocker moulding di semua area bawah roda dengan balutan warna hitam, jelas menambah kesan gahar yang ditampilkan. 
 
Ornamen krom pada bagian sisi grille juga disusun dengan tampilan baru berbentuk bumerang. Bagian pintu belakang juga diberi garnis warna hitam yang menambah warna gelap membentang di bagian bawah mobil. 
 
Tambahan lainnya, side skirt dan spoiler atap, serta lengkungan roda cladding yang mendapatkan ubahan lebih elegan dibandingkan versi sebelumnya. Sedangkan pada ujung knalpot sudah juga diberikan aksen krom. 
 
Untuk bagian interior, Toyota Innova Venturer mendapatkan penyegaran pada pencahayaan serta jendela otomatis. Area dashboard juga lebih elegan dengan sejumlah aksen tambahan seperti meter panel di depan setir dengan layar digital di tengah.
 
Sementara itu, untuk bagian audio mobil, terdapat layar sentuh 8 inci seperti pada tipe Q dan V, yang memiliki fitur Air Gesture, Web Browser, Miracast, HDMI, Bluetooth, Toyota Move, Smartphone Connectivity, Voice Command, dan Digital Living Network Alliance.
 
Nah, untuk pembeda dengan tipe lainnya, Toyota membuat bagian penerangan interior dengan menambahkan lampu LED di bagian langit-langit. Posisinya tepat di sebelah AC tengah mobil. 
 
Sedangkan jok kursi, juga punya bahan kulit baru yang diklaim lebih premium dan dijanjikan lebih nyaman. Lalu, ada juga fitur smart entry key yang tersemat pada semua varian yang sebelumnya hanya ada untuk Innova Q.
 
Untuk aspek keselamatan, tak jauh beda dengan tipe Q sebelumnya, Venturer dipasangi sistem anti-merosot di tanjakan (Hill Assist Control) serta penstabil kontrol (VSC). Namun, yang menjadi pembeda yaitu penambahan airbag mobil menjadi tujuh bagian. 
 
Pengereman Antilock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution juga masuk dalam bidikan Toyota. Bahkan, fitur pada edisi tertinggi ada penambahan seperti sistem anti-maling, dan juga sensor parkir belakang. 
 
Untuk dimensinya, Innova Venturer memiliki panjang 4.735 milimeter, lebar 1.830 mm, tinggi 1.795 mm lebar, dengan wheelbase 2.750 mm yang disebutkan lebih ringan, kuat, efisien dan lebih lincah daripada Innova saat ini. 
 
Urusan dapur pacunya, masih sama dengan terdahulu, dimana Innova hadir dengan mesin 2.4-liter GD diesel yang disandingkan dengan transmisi manual lima-percepatan atau otomatis enam-percepatan.
 
Selain diesel, hadir pula mesin bensin VVT-i 2.0-liter yang dipasangkan dengan transmisi manual lima-percepatan atau otomatis-enam percepatan.
 
New Venturer disebutkan disediakan dengan empat model pilihan, yaitu Bensin tipe manual, serta matik, dan diesel transmisi manual dan matik. 
 
Menyoal harga, Venture bensin MT dibenderol Rp386,3 juta, sedangkan Venturer Bensin AT Rp406,4 juta. Sementara itu, untuk pilihan diesel MT dihargai Rp424,2 juta dan tipe AT Rp445,6 juta. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya