Toyota Siapkan Beberapa Model Baru untuk Pasar Indonesia

Toyota All New Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 2016 berhasil membukukan total penjualan yang tinggi dengan catatan angka sebanyak 389 ribu unit. Hasil tersebut membuat pabrikan asal Jepang itu membukukan penjualan tertinggi di antara para kompetitornya dengan market share 36 persen. 

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

Kendati demikian, raihan itu dianggap masih kurang memuaskan. Toyota pun langsung menetapkan peningkatan target penjualan sebesar tiga sampai lima persen lebih tinggi pada 2017. Keyakinan akan tumbuhnya pasar otomotif Toyota dikarenakan mereka memprediksi pertumbuhan ekonomi akan mengalami kenaikan di tahun ini.

"Kami rasa kompetisi di industri otomotif nasional tentu akan semakin ketat dengan banyaknya pendatang baru. Tapi kami tetap berharap ada kenaikan pasar dan dapat mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar dengan market share minimal 35 persen secara ritel," kata Vice President PT TAM, Henry Tanoto saat peluncuran Innova Venturer, di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin, 16 Januari 2017.

50 Tahun Kiprah di Indonesia, TAM Hadirkan Toyota GAZOO Racing

Untuk mencapai target tersebut, Toyota sekiranya sudah menyiapkan beberapa model baru yang diharapkan bisa membantu naiknya akumulasi penjualan. "Kami akan terus menghadirkan lebih banyak model baru dengan teknologi yang semakin baru tentunya. Di antara produk itu, ada yang improvement dan juga baru dengan mengedepankan high technology," ujarnya. 

Henry menjelaskan, selama lebih dari empat dekade Toyota hadir di Indonesia, sebanyak 5 juta unit kendaraan telah dilego. Dari hasil tersebut, segmen MPV tetap menjadi andalannya dengan delapan varian yang telah dijual seperti, Innova, Avanza, Calya, dan juga lainnya. (hd)

Toyota Bongkar Rahasia Peluncuran Avanza
New Kijang Innova

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

New Kijang Innova disematkan oleh beberapa fitur dan tampilan baru oleh PT Toyota-Astra Motor yang membuatnya lebih premium dan tough.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2021