Harga Innova Venturer Kok 'Mirip-mirip' Fortuner?

Toyota Innova Venturer.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Mengawali tahun 2017, PT Toyota Astra Motor baru saja meluncurkan dua produk pertama yang meramaikan pasar otomotif Tanah Air, New Venturer dan New Corolla Altis.  

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Untuk Venturer diberikan beberapa ubahan tampilan yang lebih berkesan "adventure" dan hadirnya penambahan fitur terbaru yang membuatnya semakin mahal dari versi sebelumnya. Selisihnya cukup jauh, yaitu lebih mahal Rp12 juta dari edisi Innova sebelumnya. 

Dengan naiknya banderol yang disematkan, hal itu justru semakin mendekatkan New Venturer dengan banderol All New Fortuner, yang saat ini mulai dijual dari harga Rp451,2 juta hingga Rp519 jutaan. Lihat saja harga New Venturer 2.4 matik yang dibanderol Rp445,6 juta. 

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

Menurut Vice President Director PT TAM Henry Tanoto, antara Fortuner dan Venturer pada dasarnya memiliki pangsa pasar yang cukup berbeda. "Fortuner kan orang yang ingin SUV, ground clearance pas, dan memang tinggi sekali secara postur, dan memiliki segmen berbeda dengan Venturer," katanya di Jakarta. 

Kendati demikian, Henry tak bisa memungkiri, dengan selisih harga yang tak jauh berbeda antara keduanya, kemungkinan akan terjadi "saling makan" pasar. "Kalau ngomong tidak ada kita juga belum tahu customer kita, ya pasti ada, tapi sangat sedikit lah jumlahnya," ujarnya. 

Toyota Daftarkan Fortuner Baru di Indonesia

Kata Henry, tak ada niat sedikit pun dari untuk Toyota Indonesia meluncurkan Venturer untuk menjadi pesaing bagi produknya lainnya dari rahim yang sama. "Kalau Venturer kita luncurkan kan memang awalnya kita lihat kebutuhan customer yang ingin memiliki mobil MPV tinggi, yang bukan memang minat sama Fortuner. Kalau pun memang nanti ada (makan pasar), tapi kita yakin akan sedikit," tuturnya.

Toyota Innova Venturer

Innova Venturer Bekas Masih Jadi Favorit, Ini 5 Alasannya

Innova Venturer adalah mobil produksi langsung dari Indonesia dan dianggap mampu bersaing dengan mobil-mobil terbaik. Innova Venturer bekas kini masih jadi favorit.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023