Truk Terbaru Bernama Prima Siap Sapa Indonesia

Lambang Tata Motors.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Melihat infrastuktur di Indonesia yang mulai berkembang, PT Tata Motors Distribusi Indonesia menyatakan, akan segera menghadirkan dump truck. Truk tersebut diberinama Prima. Saat ini, truk tersebut sudah dijual di negeri kelahirannya, India.

Truk Besar Dilarang Melintas Tol Tangerang Merak saat Libur Tahun Baru 2024

Menurut Wilda Bachtiar, Brand Manager Commercial Vehicle TDMI, produk tersebut tak lama lagi akan segera diluncurkan di Tanah Air.

"Bisnis tambang sudah mulai naik, tteapi tidak bisa melihat dalam jangka pendek, tapi proyeksi jangka panjang. Medium heavy kita kan proyek infrastruktur, dan itu sudah mulai jalan. Kita lihat, market dump truck yang besar," tuturnya di Pondok Indah, Jakarta, Selasa 17 Januari 2017.

Catat! Kendaraan Berat Bakal Dibatasi untuk Melintas saat Nataru

Ia berharap, peluncuran akan segera dipercepat, karena untuk menghadirkan mobil komersial tak semudah mobil penumpang, lantaran membutuhkan banyak prosedur.

"Begitu kelar dokumen semua kita segera (luncurkan), kan kalau komersial itu meski pun homologasi sudah selesai tidak bisa kita langsung jual, harus ada proses karoseri, rancang bangun, dan lain-lain," katanya.

Polisi Gandeng Tim TAA Usut Penyebab Kecelakaan Kereta vs Truk di Semarang

Kata dia, untuk detail spesifikasi masih belum bisa dibocorkan ke publik, tapi yang jelas untuk tenaga penggerak yang digunakan, yakni 6x4 dengan dukungan mesin enam-silinder.

Strategi 2017

PT TMDI saat ini juga menyatakan, masih terus fokus untuk memasarkan mobil komersial. Untuk memperluas jaringan jual beli dan pelayanannya, TDMI siap mendirikan lima sampai tujuh diler baru. Diler-diler tersebut akan didirikan tahun ini dan akan tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

Dua pulau itu menjadi pertimbangan, karena pasar mobil komersial yang terus tumbuh beberapa tahun terakhir. Kantong penjualan paling besar mereka lima tahun ini juga berada di dua pulau tersebut.

"Total jadi kurang lebih 25 dealership jika itu sudah berdiri. Seluruh diler kami yang tersebar ada di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Bali. Tahun ini kita juga ada dum truk," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya