Peluang Venturer Tanggalkan Nama Besar Innova

Toyota Innova Venturer di sela peluncuran di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Produsen mobil asal Jepang, Toyota Astra Motor baru saja meluncurkan varian termewah dari mobil multi purpose vehicle andalannya, Innova New Venturer. Muncul pertanyaan, apakah Venturer bakal dipisah dan tak bergantung pada nama besar Innova?

Tampilan Toyota Innova yang Terjangkit Virus Body Kit Surabaya

Venturer memang diplot untuk mengisi segmen yang selama ini diisi oleh tipe Q diesel. Namun, peluang Venturer untuk ‘berdiri sendiri’ layaknya Veloz pada Avanza kini terbuka lebar.

Executive General Manager Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto mangatakan, hingga saat ini pihaknya masih belum memikirkan terlalu jauh perihal pemisahan tersebut. Namun, ia tak menutup kemungkinan itu.

Ditawari Toyota Innova Murah, Calon Pembeli Malah Dipukul

"Sekarang ini sih belum, karena kan baru kami lihat, ternyata ada kebutuhan dari Innova varian Q yang belum terpenuhi dan meluncur lah Venturer ini," katanya di Hotel Kempinski.

Kendati demikian, Fransiscus tidak menutup ruang untuk segera melakukan pemisahan segmen antara Innova dan juga Venturer. "Tapi itu tergantung surveinya, kalau memang bagus, ya bisa saja kami keluarkan sesuatu yang berbeda," ujarnya.

Kaget Lihat Mobil Novel Baswedan yang Ditawari jadi ASN Polri

Jika memang menjadi nyata, sepertinya model Venturer semakin membuka ruang terbuka bagi terselenggaranya pemisahan jurang antara segmen premium dan menengah ke bawah.

Sekedar Informasi, untuk varian yang ditawarkan, Toyota menyediakan Venturer dengan empat model pilihan, yaitu bensin tipe manual (MT) serta matik (AT), dan diesel transmisi manual dan matik.

Toyota Innova Venturer

Innova Venturer Bekas Masih Jadi Favorit, Ini 5 Alasannya

Innova Venturer adalah mobil produksi langsung dari Indonesia dan dianggap mampu bersaing dengan mobil-mobil terbaik. Innova Venturer bekas kini masih jadi favorit.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023