Sepanjang 2016, Ducati Mampu Lego Lebih dari 55 Ribu Unit

Ilustrasi. Ducati Scrambler Sixty 2
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry

VIVA.co.id – Ducati Motor Holding pantas bahagia dengan pencapaiannya sepanjang 2016 lalu. Pabrikan motor asal Italia ini mampu membukukan penjualan sebanyak 55.451 unit ke seluruh penjuru dunia.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Seperti dilansir Motorcycle, Rabu 18 Januari 2017, angka penjualan ini lebih baik dari pencapaian Ducati pada 2015 alias naik 1,2 persen. Pada 2015, penjualan Ducati menyentuh angka 54.809 unit.

"Tahun 2016 menjadi kenaikan (penjualan) ketujuh secara beruntun bagi Ducati. Hal ini tentu menggambarkan strategi dan kemampuan pabrikan asal Bologna ini," kata CEO of Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Kenaikan penjualan ini juga sejalan dengan meningkatnya peminat dari masing-masing 'keluarga' yang dihadirkan Ducati. Contohnya, penjualan keluarga Multistrada juga naik 16 persen. Begitu juga dengan keluarga Hypermotard yang naik 15 persen.

Untuk pasar terbesar Ducati masih dipegang Amerika Serikat yang total mampu menyerap 8.787 unit. Sedangkan di beberapa negara Eropa, penjualan Ducati juga mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Italia naik 20 persen, Spanyol naik 38 persen dan Jerman naik 8 persen. Begitu juga dengan China dan beberapa negara Amerika Latin seperti Brasil dan Argentina.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

(mus)

Ducati Panigale V4 SP2

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Ducati secara resmi merilis Ducati Panigale V4 SP2 secara worldwide. Superbike dari pabrikan asal Italia ini memakai mesin balap dengan spek yang cukup gahar

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022