4 Mobil Bekas yang Harganya Stabil

Bursa mobil bekas
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tiap pemilik mobil tentu berharap agar harga kendaraannya memiliki nilai tetap tinggi saat dijual kembali. Perhitungannya, paling tidak, tak anjlok ketimbang banderol sewaktu mereka membeli. Di pasar mobil bekas, ada sejumlah model yang ternyata dikenal memiliki harga jual cukup stabil. Apa saja?

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Penggawa diler mobil bekas Autoprime di WTC Mangga Dua, Jakarta, Latif mengatakan, mobil bekas yang memiliki harga jual cukup stabil saat ini masih disandang Toyota Avanza dan Mobilio.

"Dua merek itu mobilnya cukup stabil harganya, contoh misalkan Toyota Avanza yang tahun 2005 dengan 2006, selisih harganya cuma beda Rp5 juta saja. Sama halnya dengan Mobilio, selisihnya kecil Rp5 jutaan juga," kata Latif saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu, 18 Januari 2017. 

Platform Jual Mobil Online Semakin Canggih

Selain itu, mobil bekas lainnya yang memiliki harga jual cukup stabil juga dimiliki Daihatsu Xenia dan juga Suzuki Ertiga. Untuk model Xenia tahun 2015 bekas, saat ini dijual dengan banderol Rp175 -180 juta. Kata dia, harga itu termasuk stabil jika membeli di tahun 2016 awal, yang kisarannya Rp194 juta.

"Kalau yang Ertiga tahun 2014 masih di kisaran Rp150 jutaan harganya, stabil dia dari model sebelumnya, paling terpaut sekira Rp8 juta saja, tergantung kondisi juga tapi," tambah Dede, penggawa diler mobil bekas Gabriel Mobilindo di WTC Mangga Dua. 

Harga Bekas Honda Jazz Meroket

Namun, jika bicara model terlaris, Avanza bekas masih terus menjadi terfavorit masyarakat Tanah Air. Apalagi kini banyak pihak yang memburu Avanza untuk digunakan sebagai armada taksi berbasis aplikasi. "Avanza masih ya, soalnya dia juga banyak digunakan kendaraan pribadi dan taksi online juga, cukup membuat harganya stabil," katanya. (hd)

Sentra penjualan mobil bekas.

Gak Mungkin Mobil Bekas Ini Paling Laku di Indonesia, Kok Bisa?

Ada beragam brand, dan model mobil bekas yang beredar dipasaran. Namun tidak semuanya diminati, bahkan menjadi yang terlaris atau incaran konsumen.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2021