Duet Pindad dan Tata Motors Juga Sasar Kendaraan Komersial

Lambang Tata Motors.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – PT Pindad (Persero) telah meneken nota kesepahaman dengan Tata Motors terkait produksi kendaraan tempur. Namun, rupanya kerja sama ini tak hanya sebatas kendaraan militer, tapi juga untuk kendaraan komersial.

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 18 Januari 2017. Namun menurut Abraham, kendaraan komersial 'joinan' dengan Tata Motors ini akan lebih mengedepankan keunikan dari kendaraan.

"Kami juga akan kerja sama untuk kendaraan komersial yang unik dan khusus seperti kendaraan jenis jip atau kendaraan semi militer. Selain itu juga beberapa kendaraan pertanian bahkan eskalator," kata Abraham kepada VIVA.co.id.

Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

Sebelumnya, Abraham juga membeberkan alasan Pindad menjalin kerja sama dengan perusahaan besar yang bermarkas di Mumbai ini.

"Paling tidak ada tiga pertimbangan. Yang paling spesifik karena Tata Motors punya satu sasis yang bisa digunakan untuk berbagai macam kendaraan. Kedua, mereka mau berinvestasi dan ketiga, mau melakukan pengembangan bersama," kata Abraham. (mus)

Pakai Teknologi Land Rover, Penantang Fortuner Ini Ganti Nama
Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022