TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Duet Pindad dan Tata Motors Juga Sasar Kendaraan Komersial

Namun sebatas kendaraan unik seperti jip.
Duet Pindad dan Tata Motors Juga Sasar Kendaraan Komersial
Lambang Tata Motors. (Indianautosblog)

VIVA.co.id – PT Pindad (Persero) telah meneken nota kesepahaman dengan Tata Motors terkait produksi kendaraan tempur. Namun, rupanya kerja sama ini tak hanya sebatas kendaraan militer, tapi juga untuk kendaraan komersial.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 18 Januari 2017. Namun menurut Abraham, kendaraan komersial 'joinan' dengan Tata Motors ini akan lebih mengedepankan keunikan dari kendaraan.

"Kami juga akan kerja sama untuk kendaraan komersial yang unik dan khusus seperti kendaraan jenis jip atau kendaraan semi militer. Selain itu juga beberapa kendaraan pertanian bahkan eskalator," kata Abraham kepada VIVA.co.id.

Sebelumnya, Abraham juga membeberkan alasan Pindad menjalin kerja sama dengan perusahaan besar yang bermarkas di Mumbai ini.

"Paling tidak ada tiga pertimbangan. Yang paling spesifik karena Tata Motors punya satu sasis yang bisa digunakan untuk berbagai macam kendaraan. Kedua, mereka mau berinvestasi dan ketiga, mau melakukan pengembangan bersama," kata Abraham. (mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP