Mobil 'Pembunuh' Avanza dari Wuling Segera Meluncur

Wuling Hongguang.
Sumber :
  • Thenewswheel.com

VIVA.co.id – Pabrikan asal Tiongkok, PT SAIC-GM Wuling Motor, tak lama lagi akan memperkenalkan mobil mobil keluarganya. Mobil tersebut digadang-gadang akan menantang Toyota Avanza. Mobil bernama Wuling itu sedianya akan dipasarkan di Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

"Operasional percobaan pabrik akan dimulai pada awal 2017. Kami berharap peluncuran produk pada kuartal ketiga 2017," kata Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 19 Januari 2017.

Dia enggan berkomentar terkait target pemasaran mobil Wuling di Tanah Air. Hanya saja, kata dia, pihaknya tak main-main untuk mengembangkan bisnisnya sekaligus ikut meramaikan pasar otomotif di Indonesia. "Kami berkomitmen untuk membangun bisnis jangka panjang di Indonesia. Di tahap ini, sangatlah penting bagi kami untuk membangun infrastuktur dan sistem yang menyokong pembangunan jangka panjang dari brand kami ini," ungkapnya menambahkan.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Wuling Motors, lanjut dia, berharap bisa menjadi salah satu pesaing yang kuat di industri otomotif nasional. Wuling saat ini dikatakan juga tengah fokus membangun pabrik dan jaringan penjualan di Indonesia. "Saat ini kami fokus pada pembangunan pabrik dan supplier park kami, serta jaringan penjualan dan servis. Kami belum membuka keran pemesanan untuk pelanggan," katanya.

Sekadar informasi, produsen mobil asal Tiongkok, Wuling Motors memang telah menyiapkan dua model untuk pasar Indonesia yakni Baojun 730 dan Hongguang. Kedua mobil itu disebut-sebut akan dibanderol lebih murah dari para pesaingnya di kelas MPV. (hd)

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga
Subaru BRZ di GIIAS 2023

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Berita yang membahas mengenai 10 mobil listrik terlaris dan kendaraan ini bikin Indonesia jadi sorotan, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024