Nissan Note Siap Diboyong ke Indonesia

Nissan Note 2017
Sumber :
  • autoevolution

VIVA.co.id – Akhir tahun lalu, Nissan Note model terbaru diluncurkan untuk pasar global. Bagaimana dengan Indonesia? Ternyata PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tertarik mendatangkan ke Tanah Air untuk mengisi kelas hathcback.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Presiden Direktur NMI, Antonio 'Toti' Zara mengatakan, NMI sudah bisa memboyongnya ke Indoensia. "Kita bisa mengekspornya (masukkan Note ke Indonesia) dengan skema AFTA (kawasan perdagangan bebas). Tapi kita pelajari dulu," ujarnya di Speedy Karting, Jakarta Selatan.

Menurut dia, memang butuh mempelajarinya terlebih dahulu, untuk menentukan sebuah produk akan dipasarkan. Terlebih kelas hathcback cukup banyak kompetitornya.

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

"Kalaupun jika kita bisa membawa masuk Note bersaing dengan merek lain di segmen yang sama, kami akan hadirkan fitur-fitur Intelligent Mobility," katanya.

Menurutnya, dengan penyematan fitur yang lebih canggih dari kompetitor Nissan akan tetap bersaing di pasar hathcback. Sebagai informasi, di Jepang hathcback ini sudah tersedia varian hybrid yakni, Nissan Note e-Power yang didukung oleh motor listrik EM57 pada as roda depan, dengan gabungan mesin bensin tiga silinder kapasitas 1.200 cc. (mus)

Nissan Ariya Jadi Mobil Pertama yang Melintasi Kutub Utara dan Kutub Selatan
VIVA Otomotif: Mitsubishi eK X EV

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan pencapaian gemilang dalam produksi kendaraan mini full-listrik. Hanya dalam satu tahun 10 bulan setelah memulai produksi, total

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024