Kenalkan, Mobil Bikinan Singapura yang Bisa Lari 400 Km/Jam

Mobil listrik Denbrobium
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Singapura memang bukan kiblat dunia otomotif. Namun itu tak lantas membuat Singapura ketinggalan dalam menghadirkan mobil-mobil masa depan. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya mobil konsep bertenaga listrik yang satu ini.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Namanya Denbrobium, mobil yang masuk kategori hypercar ini memang punya tampilan yang sangat mempesona. Bahkan mobil ini akan mendapat kehormatan untuk ikut mejeng pada ajang Geneva Motor Show tahun ini.

Dilansir Paultan, Kamis 19 Januari 2017, mobil konsep bertenaga listrik ini merupakan buah karya dari Vanda Electrics dan Williams Advanced Engineering. Sayangnya, hingga saat ini belum dapat diketahui detail dari mobil konsep yang satu ini.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Namun santer kabar beredar jika hypercar ini akan menggunakan motor listrik dari Yasa yang mampu memuntahkan tenaga hingga 1.500 hp dengan torsi 4.000 Nm. Mobil ini juga diklaim mampu melesat dari 0 hingga 100 km hanya dalam waktu 2,6 detik dengan top speed 400 km/jam.

Dari tampilan luarnya, Dendrorium memang terlihat mengedepankan fungsi aerodinamik dengan material yang ringan.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Membuat kendaraan listrik sebenarnya bukan hal yang baru bagi Vanda Electric. Sebelumnya, Vanda Electric juga telah menghasilkan skuter elektrik Motochimp. (hd)

Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024