Nissan Siapkan SUV Tujuh Penumpang, Mitsubishi Terlibat?

Rendering SUV berbasis Nissan Navara.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Pabrikan asal Jepang, Nissan Motor Co., Ltd memang sudah melahirkan Nissan Navara versi tujuh penumpang, tapi sampai saat ini masih terus diuji coba untuk pasar global. Yang menjadi pertanyaan, apakah mobil dalam bentuk SUV ini bakal hadir di Indonesia?

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

PT Nissan Motor Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Nissan memang tertarik untuk mendatangkan mobil double cabin yang disulap jadi Sport Untility Vehicle ini ke Tanah Air.

Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI, Davy J Tuilan, mengatakan, ya kalau SUV seven seater banyak opsi buat Nissan karena ada banyak, terutama dari aliansi Renault Nissan untuk platformnya.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Selain itu, karena pihak principal sudah membeli saham Mitsubishi Motors, tidak menutup kemungkinan pengembangan SUV ini memang hasil kerjasama kedua produsen asal Jepang ini.

"Nanti dengan patner baru juga ada. Sekarang ini kami masih di tahap studi, mana yang lebih menguntungkan, dan yang akan mendeliver skenario bisnis yang terbaik," ujarnya di Speedy Karting, Jakarta Selatan.

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Tapi, saat ditanyakan SUV tujuh penumpang yang akan menjadi kandidat untuk pasar Indonesia itu nantinya berasal dari platform apa, Davy pun enggan berkomentar. Katanya, belum bisa disebutkan. (hd)

VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024