Siap Bersaing dengan Avanza, Berapa Harga Mobil Wuling?

Mobil MPV Wuling.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Produsen mobil asal Tiongkok, Wuling Motors, bekerja sama dengan General Motors, segera meluncurkan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia. Pabrikan itu meyakini bakal mampu bersaing di pasar otomotif nasional.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun mengungkapkan, keyakinan tersebut berdasarkan upaya mereka untuk membangun bisnis jangka panjang di Indonesia. Dalam tahap tersebut, sangat penting untuk membangun infrastruktur dan sistem yang kuat.

"Target kami yaitu menjadi salah satu pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia," kata dia dalam keterangan yang diterima VIVA.co.id, di Jakarta, Kamis, 19 Januari 2017.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Feiyun tak menjelaskan secara pasti, daerah mana saja yang menjadi sasaran Wuling Motors untuk memasarkan mobil penantang Toyota Avanza tersebut. Kata dia, pabrikannya akan membuka lebih dari 50 jaringan penjualan dan servis di seluruh Indonesia.

"Target kami adalah menyediakan jaringan penjualan dan layanan terbaik bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Kami berharap untuk terus mengembangkan jaringan penjualan dan memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan," ujar dia.

Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik, Wuling Siapkan 55 Bengkel Siaga

Saat disinggung mengenai harga mobil Wuling yang akan dipasarkan di Indonesia, dia belum bisa berkomentar lebih jauh. Feiyun meminta publik untuk bersabar menunggu kehadiran mobil Wuling di Tanah Air. "Saat ini kami belum bisa memberikan informasi terkait harga. Kami akan mengumumkan harga secara resmi pada peluncuran produk nantinya," kata dia.

Sebagai gambaran, di Tiongkok, Wuling Hongguang hanya dijual 8 ribu US$ atau setara Rp115 jutaan. Sedangkan untuk Wuling Baojun 730 dipasarkan dengan banderol 12 ribu US$ atau Rp162 juta. Lantas berapa harganya jika dipasarkan di Indonesia, kita tunggu kabar selanjutnya. (hd)

Wuling Starlight

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling resmi membuka pre-sale untuk model listrik murni Starlight mereka di China, pada 11 April 2024 kemarin. Tersedia dalam dua versi, Starlight Pure Electric dibandero

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024