TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Suzuki Ignis Siap Mengaspal di Indonesia

Peluncuran akan dilakukan pada semester pertama.
Suzuki Ignis Siap Mengaspal di Indonesia
Suzuki Ignis. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat memamerkan mobil terbaru bernama Ignis pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. Mobil itu sengaja digadang-gadang dihadirkan untuk menggantikan Suzuki Splash yang sudah setop produksi. Namun meski sudah dipamerkan, Ignis sejauh ini belum juga meluncur di Indonesia.

Harold Donnel, Section Head 4 Wheel Product Development PT SIS mengatakan, tahun ini Suzuki optimistis segera menjual Iginis ke konsumen di Tanah Air. Peluncurannya akan dilakukan pada semester pertama.

"Target kami semester pertama, karena kita inginnya kalau sudah display langsung kita jual. Jadi tinggal menyesuaikan masalah volume dan penyerapan estimasi market," ujarnya kepada VIVA.co.id, Kamis, 19 Januari 2017.

Ia memang berharap akan secepatnya dapat menjual Ignis, namun saat ini PT SIS masih terus melakukan persiapan akhir untuk skala produksi. Langkah itu demi menyesuaikan ketersediaan unit, agar konsumen nantinya tak lagi inden. "Skala produksi sudah tahap finalisasi, karena ini masih CBU dari India. Kami usahakan ketika launching kondisi unitnya sudah siap untuk dibeli. Agar konsumen tidak inden," tuturnya.

Suzuki Ignis Water Activity

Suzuki Ignis di GIIAS 2016. Foto: Dok VIVA.co.id

Sekadar informasi, Suzuki Ignis yang sudah mulai dijual di negeri asalnya Jepang, sejak Februari 2016 lalu itu, memiliki konsep compact-crossover berasal dari konsep Suzuki iM-4. Tubuhnya mungil dengan dimensi panjang 3.700 milimeter dan lebar 1.660 milimeter. 

Meski tubuhnya terbilang kecil, namun mobil ini rupanya memiliki ground clearance cukup tinggi, yakni 180 milimeter dan dilengkapi sistem penggerak empat dan dua roda.

Ignis disematkan mesin 1.2 DUALJET (K12C) DOHC empat-silinder VVT, yang mampu menghasilkan tenaga 91 daya kuda dan torsi 118 newton meter. Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim sangat irit, karena konsumsi bahan bakarnya tembus 28,8 kilometer per liter (tipe HYBRID 2WD).

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP