Berapa Varian Suzuki Ignis Akan Dijual di Indonesia?

Suzuki Ignis Water Activity
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales tak lama lagi bakal meluncurkan secara resmi Suzuki Ignis pada semester pertama tahun ini. Suzuki meyakini bila fitur yang dimiliki mini Sport Utility Vehicle ini tak ada yang absen dengan versi sebelumnya, dan pernah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 lalu.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

"Pengurangan fitur di Ignis enggak ada, kalau bisa malah ditambah. Karena pengurangan fitur sudah tidak masuk agenda kita lagi," ujar Harold Donnel, Section Head 4 Wheel Product Development PT SIS kepada VIVA.co.id.

Dia belum berani menyebut akan menyiapkan berapa varian pada Ignis di Indonesia. Sebab, pengurusan dokumen hingga kini masih dalam proses. "Saya enggak mau komentar lebih detil, karena takut langgar prosedur, yang jelas ada dua pilihan, transmisi manual dan matik," tuturnya.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Sementara itu, beberapa bocoran menyebut, Ignis pada varian tertinggi sudah mengadopsi projektor HID pada lampu utamanya. Selain itu, terhias juga pembenaman Day Time Running Light (DRL). Sementara untuk tipe terendah, penerangan utama masih halogen.

Untuk fitur dalam kabin, mini SUV ini sudah disematkan switch control pada setir, termasuk tombol telepon. Untuk sistem hiburannya, terjejal head unit layar MID, dan AC digital. Urusan dapur pacu, Suzuki memanfaatkan mesin Splash berkode K12 empat silinder dengan kapasitas 1.200 cc.

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh
Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar city car. Walaupun di tengah gempuran mobil-mobil SUV yang saat ini ramai.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2023