TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Berapa Varian Suzuki Ignis Akan Dijual di Indonesia?

Suzuki akan luncurkan Ignis pada semester pertama tahun ini.
Berapa Varian Suzuki Ignis Akan Dijual di Indonesia?
Suzuki Ignis Water Activity (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales tak lama lagi bakal meluncurkan secara resmi Suzuki Ignis pada semester pertama tahun ini. Suzuki meyakini bila fitur yang dimiliki mini Sport Utility Vehicle ini tak ada yang absen dengan versi sebelumnya, dan pernah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 lalu.

"Pengurangan fitur di Ignis enggak ada, kalau bisa malah ditambah. Karena pengurangan fitur sudah tidak masuk agenda kita lagi," ujar Harold Donnel, Section Head 4 Wheel Product Development PT SIS kepada VIVA.co.id.

Dia belum berani menyebut akan menyiapkan berapa varian pada Ignis di Indonesia. Sebab, pengurusan dokumen hingga kini masih dalam proses. "Saya enggak mau komentar lebih detil, karena takut langgar prosedur, yang jelas ada dua pilihan, transmisi manual dan matik," tuturnya.

Sementara itu, beberapa bocoran menyebut, Ignis pada varian tertinggi sudah mengadopsi projektor HID pada lampu utamanya. Selain itu, terhias juga pembenaman Day Time Running Light (DRL). Sementara untuk tipe terendah, penerangan utama masih halogen.

Untuk fitur dalam kabin, mini SUV ini sudah disematkan switch control pada setir, termasuk tombol telepon. Untuk sistem hiburannya, terjejal head unit layar MID, dan AC digital. Urusan dapur pacu, Suzuki memanfaatkan mesin Splash berkode K12 empat silinder dengan kapasitas 1.200 cc.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP