Trik Sederhana Bikin Motor Makin Gagah

Modifikasi All New Honda CBR250RR. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sepatbor pada sepeda motor berfungsi melindungi pengendara atau penumpang dari cipratan air yang menggenang bekas hujan. Namun tak sedikit para pemilik motor sport melepas bagian belakang bawaan pabrikan dengan mengganti model fender eliminator agar tunggangan memiliki tampilan seperti motor balap.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Director Sportisi Motorsport Brahmantio mengungkapkan, cukup banyak para pemilik motorsport mengganti sepatbor bawaan dengan model fender eliminator.

"Sebenarnya mereka mengganti sepatbor untuk aksesori saja biar terlihat lebih racing. Biasanya orang enggak suka sama sepatbor bawaan pabrik yang katanya seperti belalai," kata Brahm kepada VIVA.co.id.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Pemasangan fender eliminator bagian belakang dipatok dengan harga mulai Rp500 ribu. Di mana harga disesuaikan dengan jenis sepeda motor dan model fender eliminatornya. Semakin bagus fender eliminator maka semakin mahal pula harganya.

"Bila barangnya impor juga makin mahal, bisa jutaan rupiah," ujarnya.

Modifikasi Motor Baru, Catat Hal-hal Ini Agar Garansi Tak Gugur

Kata Brahm, tak ada trik khusus memasang fender eliminator itu. Pemilik motorsport cukup melepas baut sepatbor bawaan dengan mengganti fender eliminator.

"Paling kerjaan ekstranya menyambung lampu yang di luar, karena bukan lampu sein asli lagi yang dipakai," katanya.

Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023