Ini Biaya Pasang Angel Eye di Lampu Mobil

Angel Eyes
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Perkembangan teknologi kendaraan yang saat ini semakin berkembang, membuat sejumlah mobil mendapatkan berbagai macam fitur tambahan yang dapat membantu pengemudi saat berkendara. 

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Salah satu fitur yang saat ini banyak digunakan produsen mobil yaitu adanya fitur projektor LED, angel eye, serta day time running light (DRL). Dengan adanya fitur tersebut, mobil menjadi lebih terlihat modern dan juga dapat membantu pengemudi dalam hal penerangan jalan. 

Bagi mobil yang belum tersemat fitur tambahan ini, tak perlu khawatir. Sebab, saat ini banyak produk aftermarket yang tersedia di berbagai toko aksesori, salah satunya yang dijual di bengkel Morimoto di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

"Kami menawarkan beragam custom lampu, salah satunya angel eyes dan juga untuk LED tambahan serta DRL," ujar Pemilik bengkel spesialis lampu Morimoto, Resi kepada VIVA.co.id di Jakarta, Sabtu 21 Januari 2017. 

Menyoal harga, untuk pembelian lampu angel eye dengan merek AES by Xenon dikenakan biaya sebesar Rp1 juta dengan berbagai macam pilihan warna sesuai selera konsumen. 

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Sedangkan, untuk lampu angel eye merek morimoto, biaya yang dikenakan mulai dari Rp4 juta, belum termasuk ongkos pemasangan. 

"Untuk warna ada yang merah, biru, putih, dan pink, tergantung selera saja. Kalau angel eye itu kan bentuknya ring dan dipasang di depan proyektor lampu utama. Jadi, proses pemasangan cukup lama, dua sampai tiga jam," katanya. 

Resi mengklaim, pemasangan angel eye ini tidak menghanguskan garansi. Sebab tidak ada perubahan arus kelistrikan, semuanya tinggal pasang dan menyalah atau plug and play.

"Dan ini bisa diaplikasikan untuk semua model ya, pokoknya yang H4 itu dia bisa, kayak Avanza, Jazz, Livina juga sama Innova," katanya. 

Tambahan lainnya, sambung Resi, jika konsumen ingin menjadikan lampu mobilnya dengan custom atau tambahan lampu LED, tokonya juga menyediakan paketan khusus. 

"Kalau angel eyenya yang biasa tadi ditambah lampu LED, harganya di atas Rp2 juta semua. Paketan paling murah semuanya dengan LED Rp2,3 juta," tutupnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya