Mobil-mobil di Demo FPI

Orator Front Pembela Islam menyampaikan orasinya di hadapan ribuan anggota FPI dalam unjuk rasa di Mabes Polri, Senin (16/1/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Imam besar Front Pembela Islam, Muhammad Rizieq Syihab, hari ini diperiksa polisi di Polda Metro Jaya, atas dugaan pernyataan uang baru yang disebut berlogo palu arit. 

Alasan Rizieq FPI dan GNPF Tak Ikut Aksi 212

Ribuan massa FPI mengawal Rizieq ke Mapolda Metro Jaya, Senin 23 Januari 2017. Mereka juga mengerahkan tiga mobil komando yang dilengkapi dengan pengeras suara.

Mobil-mobil itu digunakan untuk orasi dan memberi semangat Rizieq agar tetap tegar saat menjalani pemeriksaan.

Suara di Kawasan Petamburan Didominasi Anies-Sandi

Tiga mobil itu terdiri dari dua mobil dan satu truk dengan boks di bagian belakangnya. Atap boks difungsikan sebagai panggung untuk berorasi.

Jika melihat spesifikasi mobil pikap yang digunakan, terlihat jelas merek Jepang yang dikenal cukup tangguh di era 90-an. Mobil tersebut yaitu Isuzu Panther yang berbahan bakar diesel. 

Penghitungan di TPS FPI Diulang 5 Kali, Ahok Tetap Menang

Mobil ini memang terkenal cukup tangguh digunakan dalam waktu yang lama dan jarak yang cukup jauh. Panther termasuk mobil yang sangat digemari, dari pertama meluncur sampai sekarang.

Sementara itu, mobil satu lagi yang juga terlihat adalah L300 buatan Mitsubishi. Mobil komando terakhir dan yang paling terkenal adalah truk buatan Isuzu. Truk ini yang jadi panggung Rizieq saat melakukan orasi di berbagai acara demonstrasi.

Sebenarnya ini adalah truk biasa, namun ditambahkan pendingin udara model split di bagian dalamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya