Mercedes Hadirkan Mercy E-Class Versi 'Murah'

Mercedes-Benz E-Class
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Pabrikan mobil asal Jerman, Marcedes-Benz, hari ini mengumumkan dimulainya produksi mobil pabrikan lokal (Indonesia) untuk sedan E-Class. Diketahui, produk E250 Advantage Line dan E300 AMG Line sebenarnya sudah diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2015.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Presiden dan CEO Mercedes Benz Distribution Indonesia, Roelof Lambert, mengungkapkan, dengan hadirnya Mercy E-Class buatan lokal telah menandai sebuah tonggak pencapaian baru untuk strategi offensif Mercy di Indonesia.

"Mobil ini dikemas dengan teknologi yang cukup tinggi dan kualitas premium. Di sini, bisa dilihat mobil sedan bisnis yang cerdas di dunia, yang dibangun oleh karyawan terbaik Indonesia," katanya di Wanaherang, Selasa 24 Januari 2017.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Roelof menuturkan, New E-Class merupakan suksesor dari model sebelumnya yakni W 212 yang sempat sukses di Indonesia. "Penjualannya juga sampai 6 ribu unit dan telah dirakit di sini juga, Wanaherang,” katanya.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengatakan dengan bertambahnya produk mobil yang dilokalisasi oleh Mercy, tentunya sangat memberikan manfaat bagi perekonomian Indonesia. "Saya senang bisa diskusi di sini, Wanaherang punya sistem manufaktur yang baik dengan Inovasi yang membuat manufaktur Mercy kompetitif di dunia," katanya.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

"Dengan adanya pabrik ini bisa menciptakan iklim Industri yang baik dan inovasi Indonesia bisa jadi center of excellent, khususnya di ASEAN," kata Airlangga.

Diketahui, Mercedes Benz E-Class terbaru diklaim  menjadi kendaraan yang mutakhir dan sporty. Dibandingkan dengan pendahulunya, panjang wheelbase E-Class bertambah 65 milimeter dan panjang keseluruhan bertambah 43 milimeter.

Desainnya menampilkan proporsi khas sedan dengan kap memanjang ditambah atap mobil bergaya coupe mengalir ke bagian belakang mobil yang menciptakan siluet bergradasi.

Nah, berhubung mobil dibuat lokal, kemungkinan harga akan jauh lebih murah dibandingkan dengan versi terdahulunya. Namun belum jelas berapa harga yang akan dipatok untuk mobil asing buatan lokal ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya