Mercy Indonesia 'Cuci Gudang' Model E-Class Rakitan Jerman

Perakitan Mercedes-Benz The News E-Class
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Mercedes-Benz Indonesia pertama kali meluncurkan E-Class pada Agustus 2016, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Saat itu, sedan pesaing BMW 5 Series dan Audi A6 ini hanya ditawarkan versi impor utuh alias Completely Built Up (CBU) dari Jerman.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Namun, karena kebutuhan akan mobil tersebut cukup banyak, Mercedes-Benz Indonesia kemudian secara resmi merakit mobil tersebut secara lokal di pabriknya yang berada di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. 

Deputy Director Business and Network Development Sales Operation Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, mengatakan, hingga saat ini seri E-Class CBU masih tetap dijual di pasaran. Kemungkinan dalam waktu dua bulan ke depan stoknya akan mulai habis. 

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

"Ya, mudah-mudahan satu sampai dua bulan ini sudah habis ya semuanya, sebelum harga launching di IIMS," kata Kariyanto menjawab pertanyaan VIVA.co.id.

Setelah itu, Kariyanto melanjutkan, saat April nanti diperkenalkan versi Completely Knock Down (CKD), versi impor akan disetop penjualannya. 

Mobil SUV Gagah Buatan Lokal Mengaspal di RI

Sementara itu, untuk masalah harga, Kariyanto masih menutup rapat-rapat informasi. Tapi, yang jelas akan lebih murah dari versi impornya.

"Harga nanti di IIMS kami akan announced. Ini kan unit pertama, setelah itu masuk ke homologasi kan, setelah semuanya selesai dievaluasi lagi, kemungkinan lebih murah karena dibuat di sini," katanya. (art)

Ilustrasi kecelakaan.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Akibat tabrakan Transjakarta dan Mercedes, kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022