Ducati Siapkan Motor Bermesin Empat Silinder

Ducati Panigale Superleggera
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Salah satu kunci sukses di dunia otomotif adalah inovasi. Itu sebabnya, beberapa pabrikan motor terus mengembangkan teknologi yang bisa membuat konsumen terpikat untuk memiliki produk mereka.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Salah satunya adalah Ducati. Pabrikan motor gede (moge) asal Italia itu dikabarkan sedang sibuk merancang mesin baru yang lebih bertenaga dari semua mesin mereka sebelumnya.

Dilansir dari Visordown, Rabu 25 Januari 2017, mesin yang sedang dikembangkan Ducati memiliki piston dan silinder sebanyak empat buah. Sebelumnya, mesin yang mereka produksi hanya memakai dua silinder saja.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Rencananya, mesin tersebut akan dipasang pada model Panigale. Motor ini adalah model yang dijadikan sebagai basis Ducati untuk mengikuti ajang balap Superbike.

Meski isu Ducati mengembangkan mesin empat silinder sudah beredar lama, namun baru kali ini bos Ducati, Claudio Domenicli, membenarkan berita tersebut.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Claudio mengatakan, riset dan pengembangan yang mereka lakukan di balap MotoGP melebihi dari yang diharapkan. Sehingga, mereka tertarik untuk mengimplementasikannya ke motor yang dijual ke masyarakat umum.

Ducati Panigale V4 SP2

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Ducati secara resmi merilis Ducati Panigale V4 SP2 secara worldwide. Superbike dari pabrikan asal Italia ini memakai mesin balap dengan spek yang cukup gahar

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022