Kelahiran Motor Sport G310R di Indonesia Makin Dekat

BMW G310R.
Sumber :
  • Morebikes

VIVA.co.id – Setahun belakangan, informasi seputar mini superbike kolaborasi antara BMW dan perusahaan India TVS gencar diberitakan. Motor bernama BMW G310R itu memang tak lama lagi akan debut secara perdana dan akan diluncurkan di negara berkembang, seperti India dan Indonesia.

Harley-Davidson Dapat Saingan dari Jerman, 'Berotot' Banget

Laporan yang dilansir Morebikes, Rabu, 25 Januari 2017, menyebut, sebuah diler di India menyatakan kelahiran G310R akan dilakukan beberapa bulan ke depan. Penjualan sepenuhnya akan dilakukan di bawah bendera TVS. Sumber dari diler itu juga menyebut, mesin dan sasis pada G310R akan menggunakan buatan BMW.

BMW G310R akan dibekali mesin 313cc, satu silinder, 4-stroke. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga 35 bhp. Sejumlah pengujian juga terpantau sudah dilakukan jelang peluncuran. Selain G310R, TVS juga bakal merilis motor sport 300cc-nya yang edisi konsepnya bernama Akula.

Canggihnya Motor Ini, Bagasi Bisa Dibuat Luas Dua Kali Lipat

Namun, saat peluncuran nanti, Akula akan diperkenalkan dengan nama Apache. Akula sendiri sudah dipamerkan TVS di Tanah Air, dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, November lalu.

TVS Akula konsep di ajang IMOS 2016.

Motor BMW Ini Ternyata Dibuat di China

TVS Akula di IMOS 2016. Foto: VIVA.co.id/Yasin Fadilah

TVS Indonesia juga sudah mengonfirmasi, akan memboyong motor ini untuk menantang sejumlah kompetitor yang juga bermain di kelas tersebut.

Mini superbike Akula rencananya tak hanya dipasarkan di sejumlah negara berkembang, karena juga akan membuat debutnya di pasar Eropa. Pendistribusian dan penjualan nantinya akan berada di bawah bendera BMW. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya