Daftar Mobil Terlaris Mercy di Indonesia

New C-Class Coupe
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id – Mercedes-Benz pantas bahagia dengan pencapaian mereka di 2016 lalu. Meski pasar otomotif tak kunjung bergairah, namun penjualan pabrikan asal Jerman itu justru mengalami kenaikan. Lalu mobil apa yang menjadi produk terlaris Mercy di Indonesia?

Bukan Gengsi, Ini Alasan Banyak Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Sepanjang 2016 lalu, penjualan retail Mercy mengalami pertumbuhan sebesar 2,6 persen. Sedangkan untuk penjualan secara global Mercy bahkan mengalami peningkatan sebesar 11,3 persen dengan total penjualan sebanyak 2.083.888 unit.

Business & Network Development Sales Operation Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, pertumbuhan penjualan Mercy juga ditambah dengan raihan market share sebanyak 48 persen di segmen premium car.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

"Sehingga, volume kita sampai 3.371 unit ritelnya. Itu kita growth 2,6 persen dibandingkan tahun 2015," katanya.

Dari hasil tersebut, sambung Kariyanto, Mercy C-Class menjadi produk paling laris yang dijual oleh perusahaan berlogo ‘bintang tiga’ itu. "Masih C-Class tahun lalu dengan kontribusi 28 persen dan volumenya mencapai 1.946 unit. SUV dan MPV sebanyak 1.179 unit, serta E-Class 681 unit," katanya.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Sementara itu, untuk tahun ini, Kariyanto menjelaskan, diharapkan akan bisa mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Di mana, tumpuan utama masih difokuskan pada segmen premium car.

"Kami juga sudah siapkan berbagai strategi untuk bisa menaikkan penjualan. Pokoknya kita target tahun ini market share nomor satu, volumenya berapa kita kejar. Harus lebih dari tahun sebelumnya, karena kan kita akan nambah diler dan produk juga," katanya.

Presiden dan CEO PT Mercedes Benz Distribution Indonesia, Roelof Lambert mengatakan, tumbuh positifnya penjualan Mercedes-Benz Indonesia di tahun lalu membuat predikat brand mobil mewah itu makin kukuh di tengah gempuran yang menantang.

"Meskipun dihadang situasi ekonomi yang naik-turun. Hasil kami positif, di mana secara total perusahaan ini mampu mengirimkan 3.371 unit kendaraan kepada para pelanggan di Indonesia," katanya.

Roelof menuturkan, sampai saat ini, pihaknya terus berinovasi untuk menggenjot penjualan. Di mana, di produknya teranyar yakni Mercedes Benz E-Class dihadirkan versi lokalnya untuk memberikan pilihan bagi konsumen.

"Di pabrik ini, kami telah merakit 6.000 unit model E-Class tipe W 212 yang merupakan produk paling sukses di Indonesia," ujarnya.

Saat ini model E-Class yang tersedia ada dua tipe yakni E 250 dengan Avantgarde Line dan E 300 dengan AMG Line. Dengan tipe sedan dan estate terjual sebesar 13 juta di seluruh dunia.

Untuk itu, Roelof mengungkapkan, dengan berbagai macam strategi yang disiapkan, diharapkan bisa memantik daya beli konsumen lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya