Daftar Kandidat Mobil Terbaik di Eropa, Ada Toyota C-HR

Toyota C-HR.
Sumber :
  • Dok: Toyota Europe

VIVA.co.id – Tujuh mobil masuk dalam daftar finalis mobil terbaik Eropa atau European Car of the Year yang akan diumumkan pada ajang Geneva Motor Show pada Maret mendatang. Salah satunya adalah Toyota C-HR.

Sejarah Nissan March Rp500 Juta, dan Diskon Motor Honda

Seperti dilansir Motoringresearch, Rabu 25 Januari 2017, ketujuh mobil ini akan menjalani beberapa tes pada Februari mendatang sebelum diumumkan siapa pemenangnya pada Maret mendatang.

Sebagai catatan, mobil terbaik Eropa tahun lalu dipegang Vauxhall Astra. Penilaian akan dilakukan sebanyak 58 juri pilihan. Tentu menarik untuk mengetahui siapa yang bakal merebut mahkota tersebut.

Sejarah Nissan March yang Dijual Rp500 Juta oleh Arief Muhammad

Berikut ini tujuh finalis mobil terbaik Eropa:

Arief Muhammad Gelar Lelang Sultan, Mobil Busuk Laku Rp500 Juta

Alfa Romeo Giulia
Terakhir kali Alfa Romeo menyabet penghargaan ini pada 2001 dengan mobil andalannya, 147. Pada 2006, Alfa Romeo 159 hanya menduduki peringkat tiga. Kini harapan pabrikan mobil asal Italia itu untuk kembali menjadi yang terbaik bertumpu pada Alfa Romeo Giulia.

Citroen C3
Di negara asalnya, Prancis, C3 masih menjadi yang terlaris meski secara total penjualan Citroen merosot. Mobil bergaya crossover ini menjadi incaran anak muda dengan tampilannya yang gagah nan menggoda. Ditambah dengan dibenamkannya teknologi paling mutakhir.

Mercedes-Benz E-Class
Terakhir, Mercy berhasil menyabet penghargaan ini pada 1974 lewat 450SE yang saat itu mengalahkan Fiat X1/9 dan Honda Civic. Sedangkan pada 2015, Mercy hanya berada di posisi ketiga lewat Mercy C-Class. Yang tak kalah menarik, mobil E-Class saat ini sudah dirakit secara lokal di Indonesia.

Nissan Micra
Di Indonesia, mobil ini disebut Nissan March. Mobil ini juga sempat menyandang status sebagai yang terbaik di Eropa pada 1993 lewat Nissan Micra K11. Kini Nissan March telah masuk generasi kelima dan telah diperkenalkan di ajang Paris Motor Show 2016.

Peugeot 3008
Pihak Peugeot mengklaim mobil ini sebagai mobil SUV paling trendi yang ada di pasaran. Karena itu, Peugeot yakin 3008 bakal sukses mengikuti jejak pendahulunya seperti Peugeot 504, 405, 307 dan 308.

Toyota C-HR
Dalam setahun terakhir, mobil ini sukses menjadi buah bibir termasuk di Indonesia. Desainnya yang menggoda serta perawakan yang gagah membuat mobil yang dihadirkan Toyota untuk menantang Nissan Qashqai ini layak diperhitungkan. Menariknya, Toyota Jepang juga menyematkan versi hybrid yang bakal menjadi daya tarik tersendiri.

Volvo S90/V90
Volvo memang boleh cukup populer di Eropa. Namun sayangnya, pabrikan asal Swedia ini belum pernah menyabet gelar kehormatan ini. Tak heran jika harapan besar untuk menjadi yang terbaik disematkan Volvo untuk mobilnya yang satu ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya