Wuling Diminta Hilangkan 'Trauma' Kendaraan China

Mobil MPV Wuling diperkenalkan di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia menyambut positif kehadiran produsen mobil asal China, Wuling Motors, yang bakal segera meramaikan pasar otomotif di Tanah Air.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Apalagi perusahaan tersebut telah resmi menjadi anggota Gaikindo. Sekretaris Umum Gaikindo, Kuku Kumara mengharapkan kehadiran Wuling Motors di Indonesia bisa menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat.

"Wuling kita sambut karena potensinya masih ada. Ini jadi pilihan baru bagi masyarakat, jadi orang bisa milih-milih," kata Kuku.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Dia berharap kehadiran Wuling Motors di Indonesia bisa mengobati trauma masyarakat akan kualitas produk yang dihasilkan produsen asal China. Terlebih masyarakat Indonesia banyak disuguhkan mobil merek asal Jepang dan Eropa.

"Orang trauma dengan mocin (motor China) mudah-mudahan mereka bisa belajar karakter (kendaraan) yang dibutuhkan masyarakat di Indonesia," ungkap dia.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Kuku sendiri meyakini jika mobil yang diproduksi Wuling Motor memiliki kualitas bagus sesuai karakter dan kebutuhan masyarakat di Indonesia, pabrikan tersebut mampu merebut pasar.

"Kalau kualitas bagus tentu orang akan memilih mungkin akan memakan waktu sedikit untuk mempelajari karakter masyarakat," katanya.

Diketahui produsen mobil asal Tiongkok, Wuling Motors segera meluncurkan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia. Pabrikan itu meyakini mampu bersaing di pasar otomotif nasional.

Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun mengungkapkan keyakinan tersebut berdasarkan upaya mereka untuk membangun bisnis jangka panjang di Indonesia. Dalam tahap itu sangat penting untuk membangun infrastruktur dan sistem yang kuat.

"Target kami yaitu menjadi salah satu pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia," kata dia dalam keterangan yang diterima VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya