TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Sienta 'Haram' Gunakan Jok Captain Seat

Saat ini lagi ngetren jok captain seat.
Sienta 'Haram' Gunakan Jok Captain Seat
Jok model captain seat. (Motortrend)

VIVA.co.id – Tren modifikasi kendaraan bermotor termasuk mobil terus berkembang. Selain urusan teknologi dibenamkan, rasa tak puas akan bawaan pabrik kerap menjadi dasar bagi para pemilik kendaraan melakukan perombakan, termasuk untuk urusan jok mobil.

Saat ini yang lagi ngetren adalah pemasangan jok captain seat. Dengan dipasangnya jok 'belah' itu pada mobil, banyak yang menilai dapat menambah kesan eksotis dan berwarna pada tampilan interior kendaraan kesayangan.

Kendati demikian, tak semua mobil bisa diubah joknya menjadi captain seat. Sebab, desain yang dibuat pabrikan tentunya memiliki perbedaan tiap kendaraan. Salah satunya Toyota Sienta.

Pemilik toko Invention Jok MGK Kemayoran, Wisnu mengatakan, pada dasarnya jok mobil Sienta tak diperuntukkan untuk bisa diubah menjadi captain seat.

"Soalnya begini, Sienta itu kalau diperhatikan jok paling belakang bisa masuk ke kolongnya, nah itu kenapa tidak dirancang sebagai captain seat single seater. Ya, mungkin itu pertimbangannya biar enggak kayak Honda Freed," katanya saat ditemui VIVA.co.id.

Selain itu, Wisnu menegaskan, setiap pabrikan mobil tentu telah membuat desain dengan matang dengan berbagai pertimbangan. "Soalnya, pabrikan sudah mendesain dan memperhitungkan jok Sienta memang bukan untuk seat satuan kayak model captain seat. Walaupun model mobil itu sebetulnya kan cocoknya pakai model captain seat," ujarnya.

Meski begitu, Wisnu menuturkan, jika pemilik ingin mengganti jok mobilnya dengan bahan aftermatket, sah-sah saja. "Tapi, resikonya tidak akan sebagus mobil yang memang desainnya cocok pakai captain seat. Jadi, menurut saya kalau memaksakan bikin model costum kayak captain seat, akan berantakan," terangnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP