Modus Baru Curi Mobil, Pura-pura Rebut Ponsel

Pencurian mobil. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • inautonews.com

VIVA.co.id – Banyak cara dilakukan maling saat hendak mencuri mobil. Mulai dari memecah kaca saat pemilik lengah hingga membuat kunci palsu. Namun, yang terjadi di Kota Atalanta, Amerika Serikat, ini bisa dibilang modus baru.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Dilansir dari Jalopnik, Kamis 26 Januari 2017, seorang wanita berhasil diperdaya kawanan pencuri mobil, saat ia usai mengisi bahan bakar di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum yang ada di kota tersebut.

Teknik yang dipakai para pencuri itu terbilang unik. Salah seorang pencuri berpura-pura meminjam ponsel korban untuk melakukan panggilan.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Saat permintaannya ditolak oleh korban, ia kemudian merebut ponsel tersebut dari tas korban. Aksi tarik-tarikan tas berujung pada jatuhnya kunci mobil sport utility vehicle (SUV) Saturn Vue milik korban.

Sembari masih menyerang korban, pencuri itu kemudian memberi kode kepada tiga rekannya. Mereka dengan cepat memungut kunci, berjalan masuk ke dalam mobil dan pergi dari lokasi dengan cepat.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Aksi ini mendapat perhatian dari warga yang kebetulan berada di SPBU. Mereka langsung menghubungi polisi, yang tiba tidak lama kemudian.

Sayangnya, hingga saat ini mobil beserta empat pencuri itu belum berhasil ditemukan keberadaannya.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024