Mudik Naik Sepeda, Ternyata Nyasar 1.000 Km

Pria di China yang memakai sepeda untuk pulang kampung.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Menjelang Tahun Baru Imlek 2017, masyarakat yang ada di China mulai berbondong-bondong mudik ke kampung halaman masing-masing.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Banyak di antara mereka yang menggunakan transportasi mobil, kereta api dan pesawat terbang. Namun bagi pria ini, hal itu bukanlah pilihan.

Sebab, gajinya sebagai buruh kasar tidak mencukupi untuk membeli tiket pulang kampung. Alhasil, ia memilih mengayuh sepeda menuju kampung halamannya.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Dilansir dari Shanghaiist, Kamis 26 Januari 2017, pria yang tidak disebutkan namanya itu diberhentikan oleh polisi di Provinsi Anhui, China, karena mengayuh sepeda di jalur cepat.

Saat ditanya, ia mengaku bekerja sebagai buruh di Provinsi Shandong. Polisi dibuat terheran-heran, saat pria tersebut menyebutkan kampung halaman yang hendak dituju, yakni Heilongjiang.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Alasan polisi heran adalah karena Heilongjiang berada Timur Laut Shandong. Sementara, Anhui berlokasi di Barat Daya Shandong. Artinya, pria tersebut telah menyusuri arah yang salah sejauh lebih dari 1.000 kilometer. Sebagai acuan, Jakarta-Surabaya saja hanya 770 Km. Jika dihitung, ini persis jalan dari Anyer di ujung Banten sampai Panarukan di ujung Jawa Timur.

Karena tidak tega menyuruh pria tersebut kembali menyusuri rute sejauh ribuan kilometer, akhirnya petugas polisi itu membelikan tiket bus.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024