Lima Mobil Ini Dongkrak Penjualan Mobil di 2016

Honda BR-V
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Lembaga riset dan konsultan internasional, Frost and Sullivan menyebutkan, ada tiga produsen mobil yang menguasai pasar otomotif Indonesia pada 2016. Ketiga produsen mobil tersebut adalah Toyota, Honda dan Daihatsu.

Senior Vice President of Mobility Frost and Sullivan, Vivek Vaidya mengungkapkan, ketiga produsen mobil tersebut, berdasarkan catatannya, telah membantu menaikkan penjualan mobil baru selama 2016. Kenaikan itu sebesar 4,5 persen dibanding 2015.

"Posisi pertama diduduki Toyota, dengan kontribusi yang tumbuh sekitar 43 persen dari 41,5 persen. Lalu, diikuti Honda 23,3 persen dari 21,6 persen dan Daihatsu 17,3 persen dari 14,7 persen," kata Vivek di Jakarta Selatan.

Dia mengatakan, salah satu pendorong tumbuhnya angka penjualan Toyota pada 2016 yaitu kehadiran produk baru, di antaranya Sienta dan Calya.

Sementara, pendorong lajunya pertumbuhan penjualan mobil Honda lantaran munculnya beberapa model andalan mereka, yaitu Mobilio, BR-V dan HR-V. Kemudian, pendongkrak penjualan Daihatsu di tahun tersebut yakni Sigra.

Penjualan Mobil di Indonesia Bulan Kemarin Cetak Rekor Baru

"Konsolidasi tiga pemain teratas itu mencapai 82,4 persen, naik dari 77,8 persen. Itu akibat peluncuran produk baru masing-masing perusahaan, sehingga mampu meningkatkan volume," ungkap dia.

Booth Toyota di GIIAS 2021.

Penjualan Mobil di Indonesia Tembus Setengah Juta Unit

Penjualan mobil di Indonesia pada semester pertama tahun ini mengalami sedikit kenaikan, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Berdasarkan data Gabungan

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023