TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Saingi Honda dan Yamaha, Suzuki Pakai Strategi Harga

Harga GSX-R lebih murah dibandingkan CBR150R dan R15.
Saingi Honda dan Yamaha, Suzuki Pakai Strategi Harga
Test Ride Motor Suzuki GSX-R150 (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

VIVA.co.id – Segmen sepeda motor sport 150cc saat ini sedang menjadi primadona di Indonesia. Penjualannya terus menunjukkan pertumbuhan tiap bulan. 

Salah satu penyebabnya adalah banyaknya model di segmen itu yang diluncurkan oleh produsen motor. Alhasil, persaingan menjadi lebih ketat.

Namun, Department Head Marketing and Sales 2 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales  Yohan Yahya berpendapat, ia tidak gentar menghadapi situasi tersebut.

"Tiap produsen punya kelebihan dan kekurangan. Kami punya kelebihan di performa dan harga yang lebih kompetitif," katanya di Jakarta.

Jika dibandingkan, GSX-R150 yang dijual Suzuki memang unggul, karena harganya di bawah kompetitor. Saat ini, motor tersebut dibanderol Rp27,9 juta. Sementara, Honda CBR150R dijual Rp32 juta dan Yamaha R15 Rp31 jutaan.

Selain itu, GSX-R juga telah dilengkapi dengan fitur Keyless Start System. Hadirnya fitur ini tentu jadi keunggulan lain yang ditawarkan Suzuki. 

Sementara itu, saat ditanya mengenai model GSX-150 yang akan laris, Yohan mengatakan bahwa angkanya cenderung ke tipe naked GSX-S 150.

"GSX-S paling bagus, 70 persen, R ini market anak muda. Kalau S, banyak yang bisa pakai,” tuturnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP