Mobil Murah Terbaru Datsun Diklaim Belum Ada Pesaing

Mobil konsep Datsun GO-Cross.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Datsun di Indonesia, tak lama lagi akan segera meluncurkan produk terbaru tahun ini. Mobil anyar yang akan lakon debut di Tanah Air itu adalah GO-Cross yang sebelumnya pernah dipamerkan edisi konsepnya di sebuah ajang pameran otomotif beberapa waktu lalu.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Datsun percaya, mobil beraura crossover pertamanya ini akan memiliki harga terjangkau dan bakal menjadi tulang punggung penjualan mereka ke depan. Hal itu beralasan, karena sejauh ini belum ada kompetitor yang bermain di segmen tersebut.

Menurut Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI), Antonio 'Toti' Zara, GO-Cross akan bermain di segmen yang sedang bertumbuh di Indonesia. "Mobil harga terjangkau adalah segmen yang sangat populer di Indonesia, crossover bertumbuh. Itulah kenapa kami percaya diri GO-Cross bakal mendongkrak volume penjualan Datsun," ujar Toti, di markas NMI, MT Haryono, Jakarta Selatan.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Meski demikian, Toti masih enggan membocorkan kapan debut secara resmi akan dilakukan Datsun Indonesia. Sejauh ini yang pasti pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan peluncuran. "Akan hadir, karena kami berkomitmen untuk memiliki tiga model dalam jangka tiga tahun (setelah peluncuran merek Datsun di 2014)," tutur dia.

Dia juga menyatakan, model ketiga Datsun ini sudah akan dibekali pilihan transmisi matik, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen di Tanah Air. (ren)

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia
Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024