Crossover Murah Datsun Pandawa Dibikin di Purwakarta

Datsun GO-Cross Concept dipamerkan di GIIAS 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Datsun Indonesia tak lama lagi akan menghadirkan mobil terbaru ketiganya yang akan dijual dengan banderol terjangkau di Tanah Air. Edisi konsep mobil tersebut bernama GO-Cross dan versi produksinya di Indonesia akan menyemat nama Pandawa.

Begini Perkiraan Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Ciri Khas Datsun

Menurut Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, di Bandung, Jawa Barat, pihaknya telah mempersiapkan dua varian transmisi mobil terbarunya untuk ditawarkan ke konsumen, yakni manual dan matik.

Kata Indri, produsen yang pertama mempopulerkan mobil Low Cost Green Car (LCGC) di Tanah Air ini siap memproduksi crossover pertamanya itu secara lokal, di pabriknya di Purwakarta, Jawa Barat. Pabrik itu saat ini tercatat memiliki kapasitas produksi 40 ribu unit.

Meski Gak Produksi Mobil Lagi di RI, Datsun Masih Punya Satu Janji

"Sekarang 26 ribu unit (produksi). Berarti 50 sampai 60 persen masih ada ruang (produksi) untuk model-model selanjutnya yang akan kita jual," ujar Indri.

Indri juga mengaku, Datsun saat ini memang telah kehilangan market share pasca-kehadiran LCGC dari Toyota dan Daihatsu, Calya-Sigra. Maka itu, Datsun dirasa perlu mengambil langkah jitu lainnya untuk tetap dapat berkompetisi, salah satunya dengan cara menghadirkan produk baru Pandawa ini.

Cuci Gudang, Beli Mobil Datsun Baru Cukup Siapkan Rp7 Jutaan

"Pasti kehilangan market share, karena ada kompetisi yang cukup besar, kemudian kita harus berbagi market sejauh ini. Kita prediksi, memang ada penurunan," ujar Indri.

Mobil konsep Nissan Magnite

Gagah, Ini Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Grille Mirip Datsun

Punya tampilan lebih gagah dibandingkan jajaran mobil Datsun.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2020