Biaya Modifikasi Harley Bagger Setara Harga 20 Yamaha Mio

Harley Davidson bergaya bagger garapan Imagineering Custom.
Sumber :
  • Gaspol

VIVA.co.id – Bagi para pencinta modifikasi, berbagai cara kerap dilakukan untuk menyulap tunggangan agar terlihat menarik dan berbeda dengan motor lainnya. Tak terkecuali para pencinta motor-motor besar seperti Harley-Davidson, Victory, atau Indian Motorcycle.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Ada salah satu gaya modifikasi yang tengah mewabah di kalangan pencinta motor besar, yakni bergaya bagger. Untuk menyulap moge bergaya demikian, ada salah satu bengkel kenamaan yang terkenal piawai membuat moge bergaya bagger, yakni bengkel Imagineering Custom.

Bengkel ini terletak di Perumahan Gading Kirana Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan kawasan Pergudangan Mutiara Kosambi, Dadap, Tangerang. Bagi kalangan pencinta custom, bengkel ini sudah tak asing lagi.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Menurut Teja, sang builder sekaligus pemilik bengkel, biaya yang ditawarkan untuk merombak moge bermesin V twin ini beragam. Untuk custom bergaya bagger harian, biasanya dibanderol Rp150-200 jutaan. Sementara itu, biaya custom untuk keperluan kontes modifikasi, dipatok biaya di atas Rp300 jutaan, karena banyak ubahan yang dilakukan.

Biaya Rp300 jutaan tentu setara dengan harga 20 motor skuter matik Yamaha Mio M3 125. Harga Mio M3 125 saat ini berkisar Rp14,9 juta on the road Jakarta.

Modifikasi Motor Baru, Catat Hal-hal Ini Agar Garansi Tak Gugur

"Kalau show bike biasanya saya ganti triple tree (segitiga atas bawah) dan main pelek di ukuran 23-26 inci. Part saya order dari Amerika Serikat, bodi kit custom, tambahan aksesori," ujar Teja kepada VIVA.co.id di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin, 30 Januari 2017.

Sementara itu, untuk keperluan kontes, biaya mahal sebanding karena peranti yang diganti banyak sekali macamnya. Sebut saja penggunaan pelek berukuran 30 inci depan dan belakang, tangki custom, bodi kit custom, dan masih banyak yang lainnya. "Kami all out kalau garap kontes bagger. Paling yang dipakai mesin dan sasis saja. Kadang sasis juga dipotong," kata dia. (art)

Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023