Mitsubishi Eclipse Bakal Menyapa Indonesia?

Mitsubishi concept ASX.
Sumber :
  • Autocar

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi, tertangkap kamera tengah mengembangkan Sport Utility Vehicle kompak terbaru. Model ini diprediksi banyak kalangan akan menjelma sebagai generasi keempat dari Mitsubishi ASX, atau Outlander Sport.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Namun ternyata anggapan itu salah. Sebab dari literasi yang dikumpulkan menyebut, SUV kompak terbaru itu berasal dari model terbaru, yaitu Mitsubishi Eclipse SUV yang sempat diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2015 lalu.

Hadirnya model ini tentu membuat banyak orang bertanya, apakah juga akan diluncurkan di Indonesia. Mengingat model SUV andalan pabrikan berlogo 'tiga berlian' itu belum merilis versi terbaru dari Outlander Sport. 

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Menurut Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian, Hisashi Ishimaki, pihaknya masih belum berniat membawa model SUV terbarunya itu ke Tanah Air. "Belum, belum. Kami belum memiliki rencana untuk membawa model terbaru itu ke sini," katanya di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 30 Januari 2017. 

Kendati demikian, Hisashi tak memungkiri, model itu memang cukup banyak dinantikan oleh publik. "Tapi, kami masih fokus ke dua produk kami, Pajero dan XM Concept yang akan diperkenalkan tahun ini," ujarnya.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Irwan Kuncoro, Operating General Manager MMC Sales & Marketing Division PT KTB. Kata dia, untuk saat ini, Mitsubishi belum memiliki rencana soal model SUV terbarunya tersebut. "Belum ada rencana, jadi untuk tahun ini yang sudah konkret hanya Pajero dan Small MPV. Jadi memang kita persiapannya itu. Masalah model lain, belum ada planning-nya," tutur dia.

Mitsubishi Eclipse.Mitsubishi Eclipse saat diuji coba. Foto: Hotaka/Twitter

Sekadar Informasi, Eclipse dilengkapi dengan sistem infotainmet terbaru pada bagian interiornya. Sedangkan eksterior, kaki-kakinya tinggi seperti Nissan Qashqai. Mobil ini juga ditambahkan sistem kaki belakang multi-link, dan sistem all-wheel-drive untuk mengatur torsi ke ban.

Untuk dapur pacunya, belum ada keterangan resmi yang diutarakan Mitrubishi. Namun, banyak yang menilai bahwa kemungkinan besar Eclipse akan dibekali mesin 1,5 liter dengan turbo yang dipasangkan ke transmisi CVT (Continously Variable Transmission) dan penggerak empat roda sebagai pilihan. 

Sementara itu, untuk debut perdananya, Mitsubishi Eclipse sedianya akan diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show, Maret 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya