Komunitas Yamaha Tak Sabar Menunggu Skutik XMax

Yamaha X-Max 300.
Sumber :
  • Rideapart

VIVA.co.id – Tren skuter matik bertubuh bongsor beberapa waktu belakangan memang tengah digandrungi banyak pihak. Tak cuma wujudnya saja yang menjadi nilai tambah di mata konsumen, kapasitas mesin lebih besar juga menjadi diferensiasi tersendiri bagi konsumen.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Salah satu pabrikan otomotif yang gencar menghadirkan motor skutik gambot saat ini adalah Yamaha. Tak cuma satu model, pabrikan berlogo 'garpu tala' itu bahkan kini memiliki tiga model satu keluarga yang mereka sebut Maxi Skuter. Ketiganya adalah TMax, XMax, dan NMax.

Jika NMax sukses mencatat penjualan moncer, kini Yamaha berharap XMax bermesin 250cc mengekor kesuksesan. Meski sudah dirilis ke publik, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen tunggal pemegang merek Yamaha di Indonesia masih bungkam dan belum mengumumkan harga.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Menurut Achobule, presiden Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI), yang menaungi puluhan komunitas pengguna Yamaha di Tanah Air, produk baru XMax saat ini sangat ditunggu kalangan komunitas. Euforia dan demam skutik gambot Yamaha dari kalangan komunitas sebenarnya sudah santer menggema setelah Yamaha memamerkan XMax di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) November 2016.

Yamaha X-Max 300.

Ada Kejutan untuk Pembeli Motor Yamaha XMax

"Saya sebagai federasi melihat animo teman-teman terhadap produk ini sangat tinggi, isinya (anggota komunitas) memang macam-macam, ada orang baru dan orang lama. Mereka sangat penasaran dengan XMax. Mungkin anggota Max Society sudah pada antre (beli). Teman-teman dari kelas 250cc juga sudah menunggu motor ini keluar harganya," tutur Achobule yang juga menjabat ketua Jakarta Max Owners (JMO) Jakarta.

Di kalangan komunitas, XMax dikatakan ditunggu karena selain desainnya yang memanjakan mata, spesifikasi lainnya juga mendukung sebuah motor perkotaan maupun touring.

"Mesinnya pun cukup besar untuk sebuah skutik. Maka itu, produk ini terbilang mengejutkan bagi anggota komunitas," kata dia sembari menyebut produk ini terus menjadi perbincangan banyak komunitas Yamaha. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya