Ini Merek Mobil yang Banyak Dicari di Google

Daftar merek mobil yang paling banyak dicari di Google.
Sumber :
  • Quicko

VIVA.co.id – Saat ingin membeli kendaraan atau sekadar mengetahui tren baru di dunia mobil, masyarakat saat ini mengandalkan mesin pencarian milik perusahaan asal Amerika Serikat, Google.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Hal ini wajar, mengingat dengan hanya mengandalkan jari, mereka dapat mengetahui model mobil terbaru beserta spesifikasinya.

Dilansir dari Carscoops, Selasa 31 Januari 2017, sebuah perusahaan penyedia suku cadang yang bermarkas di Inggris, Quicko, baru-baru ini membuat daftar merek mobil yang paling banyak dicari di Google.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Mereka membaginya berdasarkan negara, dan hanya merek terpopuler per negara saja yang ditampilkan. Datanya didapat dari hasil riset Quicko selama 2016.

Hasilnya cukup mengejutkan. Meski terdepak dari posisi satu mobil terlaris di dunia, namun Toyota menjadi mobil yang paling banyak dicari di Google di 74 negara. Beberapa negara yang masuk daftar ini adalah AS, Australia dan China.

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Urutan kedua ditempati pabrikan mobil asal Jerman, BMW. Merek ini unggul di 51 negara, dan sebagian besar berada di daratan Eropa. Hyundai menempati peringkat ketiga, dengan perolehan 17 negara.

Pabrikan mobil asal Jepang, Honda, menempati posisi keempat. Merek ini banyak dicari oleh mereka yang tinggal di beberapa negara bagian AS, Brasil dan Indonesia. (one)

Ilustrasi Google.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Google has fired 28 employees following protests against the company's cloud-computing contract with the Israeli government.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024