TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Modifikasi Harley-Davidson, Motor Berjubah yang Memesona

"Saya bilangnya steroid bagger."
Modifikasi Harley-Davidson, Motor Berjubah yang Memesona
Harley-Davidson Road King  (viva.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id – Harley-Davidson Road King dilahirkan sebagai motor touring yang desainnya lebih kecil dari motor di kelasnya. Tapi keinginan kuat Teja, pemilik Road King buatan tahun 2000, untuk memiliki moge dengan tubuh bonsor mendorongnya untuk memodifikasi motor kesayangannya itu.

Teja mengubah moge miliknya ini dengan gaya bagger agar terlihat lebih 'gemuk'. Hasilnya, sangat mengagumkan. Motornya tampak seperti ‘Kesatria Jepang’ lengkap dengan jubahnya. Namun Teja lebih senang dengan menyebutnya motor bersteroid.

"Saya bilangnya steroid bagger, karena basic motornya agak kecil, jadi saya bikin bagger ini seakan-akan seperti orang kurus pakai steroid biar lebih berotot dan gemuk," ujar builder Imagineering Custom ini kepada VIVA.co.id di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin 30 Januari 2017.

Menurut dia, inspirasi awal Harley ini dicustom karena ingin mengikuti kontes modifikasi bergengsi di Mooneyes. "Mau bikin yang agak unik jadinya, kita bikin fairing kedudukan dari root guide, tapi bentuk fairing dari street guide di kombinasiin biar terlihat besar," katanya.

Lanjut dia, kalau desain lampu depannya satu seperti mata bajak laut biar unik, kalau buntut belakang sepeti sirip ikan, biar nyambung dengan judulnya. Sementara untuk kombinasi air brush gambar Marijuana? Menurutnya, bajak laut bad boy pasti rokoknya lintingan.

"Sejarah juaranya starting dari kustomfest 2012 total lima kali juara sampai saat ini, satu di kontes sebelumnya American custom," ujar pengusaha bahan plastik ini.

Data modifikasi

Front fender : Imagineering customs
Fairing : Imagineering customs
Velg depan : Ring 26 SMT machine
Blade cover as roda depan : Kuryakin
Upper fork : Arlenness
Setang : Ballistic cycle
Tangki : Imagineering customs
Jok : Imagineering customs
Rear fender : Imagineering customs
Saddle bag : Imagineering customs
Cover upper saddle bag : Metal sport
Velg belakang : 50 spokes fat daddy
Headlamp : 4.5" polaris
Painting : Tomy airbrush

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP