VIDEO: Keren, Mobil Dua Kabin Pasang Atap Bisa Dilipat

Ford F150 dengan atap soft top.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Model atap terbuka biasanya disematkan pada kendaraan jenis sedan dan sportcar. Namun perusahaan pembuat atap kendaraan, Newport Convertible Enginnering (NCE), melakukan terobosan dengan membuat model atap terbuka di pikap kabin ganda, Ford F150.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

NCE melakukan inovasi itu karena merasa ada peluang yang besar mengubah atap pada mobil dua kabin. Apalagi Ford F150 dinilai merupakan model yang cocok menerapkan inovasi tersebut.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu 1 Februari 2017, NCE memotong atap asli Ford F150 dan kemudian menggantinya dengan model soft top. Sebagai pengganti, bahan kanvas dipakai sebagai penutup mobil. Atap bisa dibuka dan ditutup secara otomatis. Saat sedang dibuka, atap dirancang untuk bisa masuk ke sela kursi belakang, mirip kendaraan convertible lainnya.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Selain Ford F150, model atap terbuka juga pernah dibuat di mobil Tesla Model S, Range Rover, Porsche Cayenne, Cadillac ELR, dan Nissan GT-R. Meski demikian, tak disebut berapa biaya untuk mengubah atap standar menjadi model soft top ini. Yang pasti, biaya yang mesti disiapkan untuk melakukan ubahan ini tentu tak murah.

Lihat videonya di bawah ini:

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main


Laporan: Pius Mali/Jakarta

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024