TVS Indonesia Enggan Bocorkan Peluncuran Motor Bengis Akula

Rendering Akula 310.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Kedatangan TVS Akula 310 terus dinantikan. Namun rupanya pihak PT TVS Motor Company Indonesia masih menyimpan rapat kapan motor sport terbarunya ini akan menyapa Indonesia.

Daftar Harga Skutik per April 2019, Masih Ada yang Rp12 Jutaan

Di negara asalnya sendiri, India, Akula 310 rencananya akan diluncurkan pada Februari ini. Kabarnya, baru setelah meluncur di India, motor bengis hasil kolaborasi dengan BMW ini akan diluncurkan di Indonesia.

Namun Marketing Manager PT TVS Motor Company Indonesia, Rizal Rizkiawan Tandju, tampak masih enggan kapan pastinya motor ini akan menyapa Indonesia. "Kalau untuk Indonesia tidak bisa komentar ya, kalau di India? Iya Februari," katanya kepada VIVA.co.id, Rabu 1 Februari 2017.

Hadir di Indonesia, Dua Merek Motor Ini Harganya 'Bersahabat'

Rizal juga mengaku masih tidak tahu berapa kisaran harga jika motor ini diluncurkan di Indonesia. "Tidak tau ya, no comment. Karena belum launching dan produknya belum di share ke kami kok," kata Rizal.

Namun sebelumnya, Presiden Direktur PT TMCI, V Thiyagarajan mengatakan rencana peluncuran itu telah didiskusikan pihaknya bersama Kementerian Perindustrian. "Akula akan di-launching semester satu tahun 2017 ini," kata Thiyagarajan.

Merek Motor India Ini Absen di Pameran IMoS 2018

Menurut Thiyagarajan, motor sport yang memiliki kapasitas mesin 313 cc silinder itu akan diproduksi di Karawang, Jawa Barat. Motor yang akan menjadi pesaing Kawasaki Ninja 250 ini akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp50 juta.

Sebagai catatan, motor ini menggendong mesin berkapasitas 313cc satu silinder serta mampu menghasilkan tenaga mencapai 34 hp dengan torsi 2 8Nm dan gearbox manual enam percepatan serta dilengkapi pelek alloy milik BMW G310 R.

TVS NTORQ 125

Motor Berfitur Modern Ini Resmi Meluncur di RI Harganya Rp19 Juta

Motor TVS Indonesia mengklaim bahwa TVS NTORQ 125 disuguhkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda, performanya dirancang dari TVS Racing

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2021