TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Tampang Mobil Listrik Nissan Leaf Disulap Jadi Mobil Jenazah

Mobil listrik tak hanya bisa dipakai sebagai kendaraan penumpang biasa
Tampang Mobil Listrik Nissan Leaf Disulap Jadi Mobil Jenazah
Nissan Leaf (carscoops)

VIVA.co.id – Mobil listrik tidak hanya bisa dipakai sebagai kendaraan penumpang biasa, tetapi juga multi fungsi termasuk untuk kendaraan angkut jenazah. Salah satu contohnya adalah Nissan Leaf yang disulap menjadi kereta jenazah.

Ide mengubah Nissan Leaf menjadi mobil jenazah muncul dari perusahaan Brahms Electric Vehicles yang berkolaborasi dengan pemakaman Leverton & Sons di Inggris. Nissan Leaf menjadi mobil jenazah yang berbeda dari kendaraan lainnya, lantaran mengusung teknologi listrik murni.

Mobil tersebut telah dimodifikasi sedemikan rupa, sehingga bisa menampung sebuah peti jenazah di dalam kabinnya. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Rabu 1 Februari 2017.

Bagian sebelah kiri mobil dimodifikasi dengan memotong pilar B. Tak hanya itu, pintu depan dan belakang sebelah kiri juga didesain ulang, sehingga menyatu dengan menggunakan bahan transparan.

Brahms Electric Vehicles menyatakan telah memiliki tiga unit mobil jenazah Nissan Leaf. Sayangnya, untuk mengubah Nissan Leaf menjadi mobil jenazah diperlukan biaya tak sedikit yakni US$40 ribu, atau sekira Rp534,8 juta.

Sekadar diketahui, Nissan leaf diluncurkan pertama kali pada 2010. Sejak saat itu, kehadirannya terus menyita perhatian, terlebih mobil ini telah laku sebanyak 250 ribu unit lebih.

Berikut videonya:

Laporan: Pius Mali

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP