Yamaha Segera Luncurkan Fino Terbaru

Yamaha Fino
Sumber :
  • yamaha-motor.co.id

VIVA.co.id – Pada awal Januari 2016 lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing secara resmi meluncurkan New Fino 125 Blue Core untuk pasar Indonesia. Motor yang bertampilan retro itu hadir dengan kapasitas mesin lebih besar dari versi karburator sebelumnya yaitu 110cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Meski kapasitasnya besar, Yamaha Indonesia mengklaim motor di segmen skuter matik ini diklaim lebih irit bahan bakar hingga 50 persen dibandingkan Fino karburator.

Namun, selang satu tahun peluncuran, kehadiran model terbaru Fino cukup hangat diperbincangkan di media sosial. Bahkan kabarnya, telah didistribusikan ke beberapa diler besar di Jakarta. Benarkah?

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Menanggapi hal itu, General Manager Aftersales Department PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Muhammad Abidin menutup rapat-rapat informasi motor terbarunya itu. "Belum, nanti kita gelar konferensi pers, sebentar lagi kok, sabar ya," katanya kepada VIVA.co.id.

Begitu juga saat ditanyakan perihal kapan akan diluncurkan, Abidin tak menanggapinya. Ia hanya mengatakan, motor terbarunya itu akan menggunakan mesin yang sama yaitu 125cc. "Nanti saja ya, pas konpers akan kami informasikan detailnya," ujarnya.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Sekedar informasi, dari selebaran gambar yang beredar, model terbaru Fino telah memiliki beberapa ubahan dari versi lawasnya. Pemasangan lampu LED di bagian utama membuatnya makin ciamik dilihat.

Selain itu, terdapat juga teknologi terbaru khas dari pabrikan berlogo garpu tala, yaitu fitur Smart Stop System yang kini telah disematkan pada Mio M3 terbaru.

Menyoal harga, New Fino 125 terbaru akan dibanderol lebih mahal Rp1 juta dari versi sebelumnya yang dijual dengan harga Rp16,65 juta on the road Jakarta. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya