Mobil Mewah Volvo Segera Sapa Indonesia, Apa Keunggulannya?

Volvo XC90
Sumber :
  • Carwale

VIVA.co.id – Volvo Cars telah menyiapkan beberapa kejutan setelah menunjuk PT Garansindo Inter Global sebagai mitranya di Indonesia. Dua produk mobil mewah telah dipersiapkan Volvo untuk pasar Indonesia yakni XC90 dan S90.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Kali ini VIVA.co.id akan membahas mengenai Volvo XC90. Volvo menyiapkan mobil ini untuk mengganggu pasar BMW X5, Porsche Macan dan Jaguar F-Pace di Indonesia.

XC90 yang akan mengaspal di Indonesia ini merupakan model terbaru buatan 2016. Lalu apa yang berubah dari XC90 ini dibanding edisi sebelumnya? Ubahan total terjadi di sektor eksterior, interior dan dapur pacunya. Sebagai catatan, sejak 11 tahun terakhir XC90 hanya hadir model faceliftnya.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Hal ini pula yang membuat pihak Garansindo begitu optimistis mobil ini akan diterima di Indonesia. Terlebih dengan loyalitas para konsumen Volvo di tanah air serta kualitas yang diberikan pabrikan asal Swedia ini di setiap produknya.

"Kita optimis, karena selama kita hadir dengan kualitas kendaraan yang sama, purna jualnya yang juga tidak kalah dengan kompetitor (Jaguar F-Pace, BMW X5, Porsche Macan) pilihan nantinya kita tidak kalah," kata Chief Operating Officer PT Garansindo Inter Global, Satya Saptaputra.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Lantas akan hadir berapa varian XC90 ini di Indonesia?

Satya sendiri masih enggan membeberkan hal itu. Kata dia, secara umum setiap model mobil memiliki varian lebih dari satu, agar konsumen punya pilihan. "Pasti ada pilihan entry, tengah, dan elits harus ada option enggak mungkin satu saja," katanya.

Jika melansir dari beberapa media luar, XC90 ini memiliki dua varian dengan spesifikasi mesin berbeda. Di sektor kaki-kaki ada yang mengadopsi velg ring 19 dan 20 inci, tapi semua varian didukung air suspensi dengan teknologi Volvo Four-C Electronic Damping System.

Sementara untuk kemewahan interiornya juga semakin terlihat seperti penghangat kursi dengan ventilasi hingga baris kedua, audio bowers wilkins dan fitur-fitur teknologi aktif terkini seperti Volvo Run Off Protection Package dan Volvo Auto Brake an Intersection Capability.

Urusan dapur pacu ada dua pilihan mesin untuk yang berkapasitas 2.000 cc dilengkapi turbo supercharged bertenaga 316 Hp yang digabungkan dengan transmisi 8 percepatan automatic AWD.

Volvo juga menyediakan varian tertinggi yang menggunakan mesin plug-in hybrid dengan tenaga maksimal mencapai 400 Hp. Tenaga tersebut cukup untuk menyaingi mesin 4.400 cc V8 BMW X5 yang bertenaga 450 Hp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya