Brosur Ertiga Diesel Bocor, Ini Konsumsi BBM-nya

Render Suzuki Ertiga terbaru.
Sumber :
  • RAB Design

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak lama lagi akan meluncurkan Ertiga Diesel Hybrid di Indonesia. Debut akan dilakukan bulan ini, Februari 2017. Kabar itu sesuai dengan undangan test drive yang diterima redaksi VIVA.co.id.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Namun sebelum resmi diluncurkan, ternyata brosur mengenai multi purpose vehicle (MPV) andalan Suzuki ini sudah bocor di jagad maya. Dalam brosur yang diterima, pabrikan asal Jepang itu mengandalkan teknologi Smart Hybrid Vehicle Suzuki (SHVS). Dengan teknologi itu, mobil keluarga tujuh penumpang itu memiliki kelebihan dalam hal konsumsi bahan bakar yang irit, berkat penggabungan dua tenaga penggerak antara mesin dan motor listrik.

Sebut saja idle start/stop system yang dapat mematikan mesin saat tidak terpakai, dan sistem brake energy regeneration yang mampu mengolah deselerasi energi bebas karena penurunan kecepatan. Itu semua terintegrasi dengan Integrated Stater Generation (ISG).

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Brosur Ertiga diesel.

Dari ISG ini pula dihasilkan tenaga dorong dari motor listrik yang dihasilkan baterai. Maka dari kombinasi keduanya, konsumsi bahan bakarnya satu banding 22,6 kilometer per liter. Dari brosur itu pula terlihat tenaga dari mesin diesel berkode D13A berkapasitas 1.300 cc DDis DOHC ini mampu menyemburkan tenaga 89 ps dan torsi 200 newton meter yang disalurkan melalui transmisi lima-percepatan.

Bocoran Mobil Baru Penantang Avanza, Meluncur Bulan Depan
Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022