Jadwal Peluncuran Iriz, Penantang Brio & Mirage di Indonesia

Proton Iriz.
Sumber :
  • www.paultan.org

VIVA.co.id – Lama tak terdengar di kancah otomotif nasional, PT Proton Edar Indonesia (PEI) selaku agen pemegang merek Proton di Tanah Air ternyata dalam waktu dekat akan merilis produk baru. Mobil yang akan dirilis di Indonesia itu datang di kelas city car, yang diberi nama Proton Iriz.

Mobil Ini Bakal Pakai Filter Kabin Penyaring Virus Corona

Berdasarkan pantauan di diler Proton Pondok Indah, Jakarta Selatan, Iriz sudah terlihat di sana. Menurut Rully, Head of Marketing PT PEI, pihaknya akan merilis Proton Iriz pada pertengahan Februari 2017 mendatang. Meski unitnya sudah terlihat ada di diler, namun keran pemesanan belum bisa dilakukan.

"Kalau range harga, saya belum bisa kasih tahu. Saya juga belum dapat harga pastinya dari pusat," ujar Rully kepada VIVA.co.id, Minggu, 5 Februari 2017.

Cerita Jokowi Deg-degan Naik Mobil Proton

Yang pasti, untuk urusan performa, city car pesaing Honda Brio, Mitsubishi Mirage, dan Daihatsu Sirion ini memiliki kapasitas mesin yang cukup besar di kelasnya. Proton sendiri akan hadirkan Iriz dalam dua varian. "Untuk mesin Iriz yang kami hadirkan di sini kapasitasnya 1.300cc, jadi ada dua varian 1.3 standar dengan transmisi manual dan 1.3 tipe tertinggi transmisi matik CVT," sambungnya.

Proton Iriz terbaru.

Melihat Mobil yang Ditumpangi Mahathir dan Jokowi

Foto: VIVA.co.id/Jeffry Yanto

Sebagai informasi, di negara kelahirannya Malaysia, Iriz juga menawarkan mesin berkapasitas 1.600cc. Sementara untuk harga yang disematkan pada 1.3 standar manual dibanderol 41.520 ringgit Malaysia atau setara Rp125 juta.

VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023