Proton Indonesia Belum Mati, Kini Siapkan Tiga Mobil Baru

Proton Iriz.
Sumber :
  • www.paultan.org

VIVA.co.id – Produsen mobil asal Malaysia, Proton, ternyata sudah mempersiapkan gebrakan di awal tahun 2017. Melalui PT Proton Edar Indonesia (PEI) selaku agen pemegang merek Proton di Tanah Air, mereka menyatakan siap merilis produk-produk barunya sebagai eksistensi.

Mobil Ini Bakal Pakai Filter Kabin Penyaring Virus Corona

Langkah ini tentu menepis tudingan sejumlah pihak yang menyebut Proton Indonesia akan bernasib sama dengan Ford Motor Indonesia dan Mazda Motor Indonesia, yakni gulung tikar.

"Kami optimistis masih bisa berjualan. Kita mau tambah line up model, makanya kita buktikan dengan launching produk baru," ujar Rully, Head of Marketing PT PEI kepada VIVA.co.id.

Cerita Jokowi Deg-degan Naik Mobil Proton

Lantas apa saja produk baru yang dijanjikan akan hadir di tahun "ayam api" ini? Mobil pertama datang dari city car Iriz. Mobil ini dijadwalkan akan meluncur dalam hitungan hari ke depan. Iriz merupakan city car yang menggendong mesin 1.300cc. "Kalau Saga (sedan) atau Persona (sedan) nanti masih lama, mungkin pertengahan tahun atau awal semester kedua (2017)," tutur dia.

Meski demikian, Proton menyatakan tak mungkin langsung menghadirkan secara bersamaan. Produk akan dirilis satu persatu. "Enggak tahu Persona atau Saga, kita belum tahu juga.”

Melihat Mobil yang Ditumpangi Mahathir dan Jokowi

Proton berharap ke depan mereka dapat terus eksis melalui sejumlah produk barunya itu. Kegiatan promosi dan berbagai strategi penjualan lainnya juga diakui tengah dipersiapkan sejalan dengan bakal hadirnya produk baru.

VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023